Ruwa Jurai

Bulan Ramadhan, Pemkot Balam Gelar Pasar Murah

Bandar Lampung, Lintasberita- Untuk mengantisipasi harga bahan pokok yang melambung tinggi pada bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar rapat pembahasan persiapan pasar murah, di ruang rapat walikota, Rabu (25/4).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pola Pardede yang mewakili Plt Walikota Bandar Lampung memimpin rapat pembahasan pasar murah tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan pengusaha retail, perbankan, Bulog, Dinas perdagangan, dan Dinas Pertanian, dll.

Pola Pardede mengungkapkan bahwa pemerintah kota Bandar Lampung akan menggelar pasar murah Ramadhan 2018 ini. Harga barang yang dijual dibawah harga normal.

“Namanya juga pasar murah, ya diusahakan jual barang-barang harus lebih murah dari harga normal,” ungkapnya.
Pola Pardede optimis pasar murah tersebut akan berjalan lancar karena telah memperoleh dukungan dari berbagai pihak, termasuk PT. Bukit Asam yang akan memberi subsidi.

“Kesepakatan telah didapat dari para undangan yang memberikan pendapat untuk mendukung pasar murah, seperti perwakilan bukit asam yang akan mendukung memberikan subsidi,” ucapnya.

Pola Pardede menjelaskan, bahwa pasar murah rencananya akan digelar dalam 3 tahap selama Ramadhan, yaitu pada saat awal Ramadhan, pertengahan dan menjelang Idul Fitri.

“Kesepakatan dalam 3 tahap, tahap pertama pada tanggal 23 Mei, tahap kedua tanggal 30 Mei, serta tahap ketiga pada tanggal 6 Juni 2018. Semua dilaksanakan setiap Rabu, sesuai dengan kesepakatan,” pungkasnya. (us)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 65 = 70