oleh

Bunda PAUD Lamteng Hibur Anak-Anak Korban Tsunami

Lampung Tengah, LB- Bunda Paud Lampung Tengah Elya Lusiana Loekman mengunjungi anak – anak korban Tsunami di Way Muli, Rajabasa, Kalianda, Lampung Selatan, pada Sabtu (5/1) lalu.

“Kami dating bersama guru PAUD untuk memulihkan psikologis pengungsi yang terkena Tsunami, terutama anak – anak kita berikan hiburan dengan mendongeng yang dilakukan para guru PAUD Lampung Tengah,” ujar Elya.
Dikatakanya, bahwa tujuannya adalah untuk mengurangi trauma anak – anak setelah mereka ditimpa musibah Tsunami.

“Pada situasi seperti ini, kondisi psikologis anak-anak pasti terganggu. Dengan adanya Tsunami membuat anak-anak tidak bisa belajar dan tidak bisa bermain seperti biasanya,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya mencoba membantu memulihkan mental anak – anak korban Tsumai.

“Kami coba menghibur dan memunculkan keceriaan mereka agar bisa kembali normal,” tukas Elya.

Nila, salah seorang pengawas TK Lampung Tengah, mengatakan bahwa dengan mendongeng, dapat mendidik dan mudah diterima oleh para korban, terutama anak-anak.

“Di saat yang bersamaan, juga dapat menghibur sebagai alat bermain yang mampu membangun impian anak-anak korban Tsunami,” katan Nila.
Menurutnya keceriaan dan imajinasi yang hadir dari dongeng menjanjikan semangat baru untuk bersama-sama membangun karakter generasi muda yang cinta damai dan anti kekerasan.

“Dengan dongeng, anak-anak dapat diajak menengok masa lalu,” pungkasnya.

Selain itu, Bunda PAUD Lamteng, juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk anak – anak di pengungsian. (wjy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed