oleh

Bunda Paud Pesawaran Hadiri Lomba Mewarnai Tingkat Kabupaten

lintasberita.id- Ribuan siswa PAUD dan TK Se- Kabupaten Pesawaran mengikuti lomba mewarnai yang di gelar oleh lembaga baca Qur’an Al FUSHHA bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, di Islamic Center setempat, Selasa (17/12/2019).

Dalam acara bertajuk lomba mewarnai Piala Bunda PAUD Pesawaran, dihadiri oleh Ketua Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dan sejumlah lah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam ulang tahun Al FUSHHA ke 8, salah satunya adalah lomba mewarnai tingkat Kabupaten Pesawaran,” ujar ketua panitia lomba, Bastian Fernandes.

Dikatakannya, setidaknya 1800 anak dari PAUD/TK Se- Kabupaten Pesawaran turut memeriahkan acara mewarnai tersebut.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias, terbukti ada sekitar 1800 siswa/siswi PAUD yang ikut dalam perlombaan,” kata dia.

“Peserta memperebutkan Thropy dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran ibu Nanda Indira Dendi bagi juara 1 sampai dengan harapan,” timpalnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Kesetaraan Disdikbud Pesawaran Hernawati mengungkapkan, Disdikbud Kabupaten Pesawaran sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Al FUSHHA.

“Kami diinstruksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Pauzan Suaidi untuk turut serta dalam lomba tersebut, dan Alhamdulillah sosialisasi Kepada sekolah PAUD/TK mendapat respon positif sehingga peserta jumlahnya maksimal,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya lomba mewarnai ini akan membuat anak usia dini untuk lebih kreatif.

“Semoga anak lebih terpacu lagi kreativitasnya, ada juga mewarnai kaligrafi agar anak bisa mengenal gugur -gugur Arab diusia dini, dan kedepannya mereka akan lebih akrab dengan tulisan dalam Al Qur’an,” pungkasnya. (Imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed