oleh

Bupati Benarkan Satu Pasien PDP RSUD Tubaba Positif Corona

Lintasberita.id- Sempat diisolasi selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tulangbawang Barat (Tubaba), satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD setempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau covid-19. Hal ini juga menjadi pasien positif Corona perdana di kabupaten Tubaba.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad yang juga selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat, saat dimintai tanggapan terkait kabar tersebut, Kamis (16/4/2020).

“Benar, ada satu warga Tubaba yang dinyatakan positif terjangkit Corona. Untuk lebih jelasnya, nanti Dinas terkait yang akan menyampaikan secara jelas kepada Pers,” ungkapnya kepada wartawan.

Bupati menjelaskan, pasien positif korona tersebut merupakan pasien PDP yang telah dirawat selama 14 hari di RSUD Tubaba.

“Pasien ini memang sudah ditetapkan PDP dan dirawat di RSUD Tubaba. Dari hasil tes swab-nya dinyatakan bahwa benar pasien tersebut positif terjangkit virus Corona,” ungkapnya.

Selaku Bupati dirinya sudah meminta Dinas terkait dan tim gugus tugas covid-19 untuk melakukan langkah- langkah pencegahan, salahsatunya melakukan isolasi mandiri terhadap keluarga dan kerabat yang pernah berinteraksi dengan pasien tersebut.

“Kita berdo’a semoga ini pasien pertama dan terakhir dikabupaten Tubaba,” harapnya.

Sementara Majril, Kadis kesehatan setempat saat dimintai keterangan enggan memberikan komentar banyak tetkait pasien positif corona tersebut.

“Saya belum bisa komentar, tunggu saja nanti ada penjelasan resmi dari ibu Reihana yang menyampaikan,” singkatnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya, pasien yang ditetapkan menjadi pasien PDP yang dirawat di RSUD Tubaba tersebut adalah pasien laki-laki berinisial S (65), warga Tiyuh Persiapan Mekar Asri, pecahan dari Kelurahan Mulyoasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba.

Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan menghadiri kegiatan keagamaan di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pasien ini merupakan pasien rujukan dari salahsatu puskesmas di Kecamatan Tulangbawang Tengah dan telah dirawat di ruang isolasi khusus covid-19 RSUD Tubaba. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed