oleh

Bupati Dendi Harapkan Kades Baru Gesit Membagun Desa

lintasberita.id- Sebanyak enam Kepala Desa (Kades) di dua Kecamatan hasil pemilihan bulan Oktober 2019 lalu, dilantik Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Selasa (31/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Dendi meminta Kepala Desa yang dilantik agar mulai menjalankan roda pemerintahan desa.

“Karena hari ini sudah dilantik, jadi bapak -bapak sudah secara sah sebagai Kades definitif, karena besok libur, hari kamis mendatang saya mau semua yang dilantik pada hari ini sudah bisa menjalankan program -program yang ada di desa,” jelas Bupati.

“Mari kita kerja lebih gesit lagi, karena tantangan membangun desa ini tidak ada henti- hentinya, maka dari itu saya meminta kepada Kades yang baru dilantik ini. Kenapa mereka terpilih, karena masyarakat menilai kalau mereka mampu menyelesaikan permasalahan yang ada,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, prosesi pelantikan merupakan suatu kegiatan yang sakral, bukan hanya dirinya selaku Bupati yang menyematkan, tetapi juga bagi yang dilantik. Karena setelah dilantik memiliki tanggung jawab di pundak masing -masing untuk kemajuan desa.

“Maka dari itu kenapa saat prosesi pelantikan tadi saya meminta untuk para hadirin diam sejenak, karena kita sama -sama mendengar janji para Kades yang dilantik ini, dan kita bersama sama berdo’a untuk Kades yang dilantik dapat berkah dan dapat membuat masyarakat yang dipimpinnya ini sejahtera,” paparnya.

Ia juga menerangkan, kenapa pelantikan yang tadinya dijadwalkan pada 20 Desember yang lalu secara serentak, namun pada hari ini diadakan per-Kecamatan. Karena masyarakat, pendukung dan keluarga dapat melihat semua.

“Kalau 80 desa ini di serentakan, saya rasa tidak sebanyak ini tim dan keluarga dari masing- masing Kades yang dilantik menyaksikan seperti ini, tapi jika per-Kecamatan semua bisa menyaksikan prosesi sakral ini,” kata Bupati.

Bupati Dendi juga mengucapkan terima kasih kepada para Pj Kepala Desa, karena telah melaksanakan tugas Kepala Desa dan melaksanakan Pilkades yang aman dan damai.

“Untuk Kades yang baru, segera temui PJ Kades sebelumnya, tanya terkait program- program apa saja yang sedang dilaksanakan, dan sudah di rancang,” pungkasnya. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed