oleh

Bupati Dendi Ingin PMI Hingga Tingkat Kecamatan

lintasberita.id- Palang Merah Indonesia (PMI) harus mampu membantu kebutuhan darah bagi masyarakat. Hal tersebut di sampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran masa Bhakti 2019-2024, di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (30/10/2019).

Bupati Dendi juga meminta kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan.

“Keberadaan organisasi PMI tentunya sangat baik, bisa membantu Pemerintah, terutama saat ada bencana bukan saja terkait pemenuhan kebutuhan darah, makanya saya minta segera dibentuk struktur kepengurusannya hingga tingkat Kecamatan jika memungkinkan hingga ketingkat desa,” ungkapnya.

Menurutnya, peran organisasi PMI sangat penting ditengah masyarakat. “Saat ini pengurusan PMI di Kabupaten Pesawaran baru pertama kali ini terbentuk, tentunya kita berharap bisa bersinergi dengan baik dengan seluruh organisasi sosial yang ada serta pelayanan kesehatan, salah satunya ketika ada bencana PMI selalu hadir untuk menyalurkan bantuan,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada PMI Provinsi Lampung untuk membantu dalam hal pelayanan kesehatan. “Kita juga menyadari sejauh ini pelayanan unit transfusi darah di Rumah sakit kita belum maksimal, karena keterbatasan SDM, makanya saya juga minta kepada PMI Provinsi Lampung, untuk membantu tenaga apakah itu magang atau sekedar menyalurkan ilmu terkait pelayanan transfusi darah, untuk mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah Pesawaran,” pintanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada jajaran pengurus PMI Kabupaten Pesawaran untuk bisa mendoktrin para remaja agar berminat dan memiliki kecintaan terhadap PMI. “Dulu sering kita dengar di sekolah ada namanya Palang Merah Remaja (PMR), makanya saya minta disetiap sekolah digalakkan lagi program tersebut, sehingga generasi muda kita bisa memahami tugas dan tanggung jawab PMI,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Lampung Umar Hasan mengaku senang mendapat dukungan dari Pemkab Pesawaran. “Saya apresiasi Pemkab Pesawaran yang akan mendukung penuh kegiatan PMI, sebab penyelenggaraan kegiatan PMI tidak bisa dilakukan sendiri tapi perlu dukungan Pemerintah,” tukasnya.

Disisi lain, Ketua PMI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, akan segera membentuk kepengurusan hingga ketingkat Kecamatan. “Ya, untuk mempermudah rentang koordinasi kota akan segera bentuk kepengurusan PMI tingkat Kecamatan, dan kami pun siap bersinergi dengan seluruh komponen PMI dalam rangka membantu tugas kemanusiaan,” tutupnya. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed