Daerah Pesawaran

Bupati Dendi Serahkan KKS Dan BPNT Pada 40.710 Warga

foto: Istimewa
Penyerahan secara simbolis KKS Dan BPNT oleh Bupati

lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 40.710 warga pra sejahtera se-Kecamatan Gedong Tataan. Penyerahan sendiri dilaksanakan di Aula Koni, Gedong Tataan. Selasa, ( 9/7/2019).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial Yulizar,Camat M. Iqbal, Perwakilan Bank Mandiri dan sejumlàh Kades Kecamatan setempat. Bantuan yang rencananya bisa diterima setiap bulannya bagi penerimanya ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang digulirkan melalui Dinas Sosial, bekerjasama dengan Bank Mandiri. Pada kegiatan ini kepada pihak keluarga penerima akan diberikan bantuan senilai Rp 110 ribu dalam bentuk barang (Beras dan Telor).

Dalam sambutannya, Bupati Berharap kepada para penerima dapat menjadikan bantuan tersebut untuk menjadi salah satu upaya meringankan beban dan kebutuhan keluarga. Sekaligus sebagai solusi bagi masyarakat miskin yang tidak atau belum memiliki kartu Program Keluarga Harapan (PKH)
.
.”Kepada penerima saya berharap, bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan pokok sehari- hari, ” kata Dendi.

Kepada para aparat yang terlibat, Dendi menekankan agar dapat mengawal, mengontrol, mengawasi dan memastikan bantuan, agar tepat sasaran, sesuai kretaria yang diharapkan.

“Saya minta kepada Camat dan Kepala Desa, untuk aktif memastikan bantuan telah sesuai dan tepat sasarannya,” pinta Dendi.

Terpisah, Laela (51), Warga Desa Cipadang, salah satu penerima bantuan, mengucapkan syukur dan terimakasihnya pada pemerintah, yang sangat perduli terhadap kehidupan warga miskin.

Lebih jauh dikatakannya, meskipun keluarganya telah terdaptar sebagai penerima bantuan PKH, tapi menurut istri dari suami yang bekerja sebagai buruh serabitan ini bahwa sangat bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari- hari.

“Jadi dengan adanya bantuan ini, tentu saja saya sangat berterima kasih dan bersyukur, karena juga bisa terdaftar didalamnya,” kata Ibu dengan satu orang anak ini, seraya senang. (Imron)

Add Comment

Click here to post a comment

− 4 = 3

 

Lintas Berita di Twitter