Daerah Lampung Tengah

Bupati Loekman Lepas 43 Jamaat Katolik Ritual Keagamaan

(foto : Wijaya)
Bupati Loekman saat melepas para Jamaah untuk perjalanan ritual. (8/5)

Lintasberita.id- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melepas 43 anggota Jamaat umat Katolik untuk perjalanan ritual keagamaan kesejumlah Provinsi di pulau Jawa, kegitan tersebut dilakukan di Nuwo Balak, Rabu (8/5/2019)

Dalam sambutannya, Bupati Loekman berpesan dalam beberapa hari perjalan ritual di usahakan menjaga kondisi badan agar tetap vit, dan gunakan waktu sesuai dengan pemadu, sehingga perjalanan ritual ini bisa lancar tanpa halangan.

“Memang untuk tahun ini, kita merubah kebijakan untuk Jamaat Katolik tidak lagi ke Vatikan, namun kita alihkan tempat lain yang sama, yakni tempat- tempat suci umat katolik, ” ucapnya.

Bupati Loekman menambahkan, untuk kali ini, tujuan perjalanan ritual mereka berangkat ke Jogja, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Mereka adalah para Tokoh Agama Katolik yang nantinya bisa menjadi Panutan Masyarakat, tentunya ritual ini akan menambah pengalaman mereka dalam beribadah sekaligus bisa menjadi contoh,” terangnya.

Disisi lain salah satu perwakilan umat katolik Alprawoko mengatakan bahwa umat Katolik Lampung Tengah mengucapkan terimakasih atas Pemerintah Daerah.

“Terimaksih kepada Pemda atas perhatiannya, kami juga akan siap mendukung program- program Pemda Lamteng agar lebih maju kedepannya,” bebernya.

Berdasarkan data yang di himpun oleh media sebanyak 43 jamaat umat Katolik akan melakukan perjalanan ritual selama enam hari dengan tujuan Gua Santa Rosa M ystica Semarang Jawa Tengah, Gua Talanging Sih Semarang Jawa Tengah, Kapel Kristus Raja Yogyakarta, Gereja Katolik Santo Yusup Gedangan Semarang Jawa Tengah. (Wjy)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 43 = 52

 

Lintas Berita di Twitter