Advetorial Lampung Tengah

ADV: Bupati Loekman Resmikan Pasar Tradisonal KWT Kampung Rama Indra

(foto : istimewa)
Bupati Loekman saat meresmikan pasar (4/4)

Lintasberita.id- Sebanyak 130 Pedagang Tradisonal telah memulai aktifitasnya berjualan di Pasar KWT Kampung Rama Indra kecamatan Seputih Raman dan pasar KWT, ini merupakan pasar kedua yang didirikan oleh Kelompok Wanita Tani Kabupaten Lampung Tengah yang dimotori langsung oleh Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali mengatakan, dengan berdirinya pasar tradisional KWT ini, diharapkan kerja keras kaum perempuan dapat menopang perekonomian keluarga.

“Ini lah kekuatan perempuan yang hebat, perempuan yang kuat dan perempuan yang penuh semangat,” ungkap Jumali.

Ketua KWT Kabupaten Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman

Sementara itu Ketua Kelompak Wanita Tani Kabupaten Lampung Tengah ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman berharap dengan berdirinya pasar tradisonal KWT dapat dijadikan sebagai tempat mengembangkan hasi-l hasil olahan makanan tradisonal yang di pruduksi oleh Kempok Wanita Tani kecamatan Seputih Raman.

“Kedepannya pasar tradisoinal KWT ini bisa semangkin berkembang dan maju, sehingga roda perekonomian di kampung Rama Indra khususnya dan kecamatan Seputih Raman pada umumnya akan semangkin meningkat,” harap Ellya Lusiana Loekman.

Menurutnya, peran KWT dalam rumah tangga sangat besar, disamping sebagai pendamping suami, sebagai ibu bagi anak anaknya, namun juga bisa membantu suami dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Ditempat yang sama, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, sangat mengapresiasi atas berdirinya pasar tradisonal KWT, karna menurut orang nomor satu di Lamteng itu, dengan adanya pasar KWT ini masyarakat kampung Rama Indra tidak perlu jauh -jauh kepasar induk untuk berbelanja kebutuhan sehari hari.

Bupati Loekman saat memberikan arahan.

“Dengan berdirinya pasar-pasar tradisonal dikampung kampung ini sesuai dengan harapan dari presiden RI bapak Joko widodo, bahwa uang yang ada dikampung ini beredar dikampung ini, dengan digelontorkan dana desa dari pemerintah pusat dana tersebut tidak keluar dari desa ini,” terang Bupati.

Usai memberikan arahan dengan didampingi sekertaris daerah Adi Erlansyah dan ketua KWT Lampung Tengah Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman, secara resmi Bupati membuka kain selubung sebagai pertanda pasar Tradisonal KWT ini secara resmi mulai dioperasikan. (Adv)

Add Comment

Click here to post a comment

60 − = 58

Lintas Berita di Twitter