oleh

Bupati Pesawaran Layangkan Surat Teguran Perusahaan Bekas Galian Marmer

lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona akan kembali melayangkan surat teguran kepada perusahaan pemilik lokasi yang menyebabkan Ina meynata (16) yang tewas akibat tenggelam waktu lalu.

“Kita akan kembali buat surat teguran karena di tahun 2017 kita sudah pernah kirim surat teguran terkait mangkraknya perusahaan marmer tersebut,” kata Bupati Dendi saat mengunjungi rumah korban tenggelam di Desa Tresno Maju, Jum’at (20/12/2019).

Bupati Dendi berharap, pemilik perusahaan dapat menertibkan aset yang di tinggalkan untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan.

“Perusahaan akan kami tegur, agar membenahi aset- asetnya ya harus ada tanggung jawab lingkungan lah,” tambahnya.

Menurut Bupati Dendi, dirinya pernah mengusulkan kepada perusahaan pemilik tambang marmer untuk di jadikan tempat tersebut untuk destinasi wisata.

“Dulu sudah pernah saya usulkan agar bersama sama dengan di kelola dengan Desa, bisa di buat lokasi wisata tempat destinasi yang baru, sehingga kalau bisa terkoordinir area tersebut dengan baik sehingga tidak ada lagi warga yang menjadi korban di lokasi tersebut,”ungkapnya.

Seperti di ketahui, berdasarkan Peraturan perundang-undangan mengharuskan penutupan lokasi tambang mineral dan batubara yang tidak aktif. Ketentuan itu diatur diantaranya dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 Tahun 2010 tentang Reklamasi dan Pascatambang. (Imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed