oleh

Bupati Pesawaran: Pengelola Keramaian Sediakan Tempat Cuci Tangan

Lintasberita- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghimbau seluruh penanggungjawab (Pengelola) tempat keramaian seperti pasar, mini market, lembaga keuangan atau Bank, dapat menyediakan tempat mencuci tangan yang mudah dijangkau agar penularan Covid-19 bisa di cegah.

Hal tersebut di sampai katanya saat menjadi pembina Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Sosialisasi Penegakan Disiplin Pencegahan Penularan Covid-19 di lapangan Pemkab setempat, Rabu (3/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Dendi menyampaikan bahwa keberhasilan negara yang sukses dalam menekan penyabaran Covid-19 adalah negara yang mampu mengarahkan masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, protokol kesehatan tersebut antara lain yaitu tidak keluar rumah atau bepergian apabila tidak mendesak, menjaga jarak aman antar manusia dan menghindari kerumunan atau physical distancing, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Bupati Dendi juga mengatakan, sebagai pelaksana gugus tugas di daerah, Tim Gugus Tugas harus melaksanakan secara optimal semua kebijakan terkait percepatan penanganan Covid-19. Sebab, virus korona merupakan bencana nasional non alam yang perlu ditangani secara bersama-sama yang melibatkan berbagai lintas sektoral.

“Untuk itu, kita harus mampu mengarahkan masyarakat mematuhi strategi tersebut. Hal ini dikarenakan tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama,” kata Bupati.

Perlu adanya upaya yang lebih represif tetapi humanis agar kebijakan tersebut bisa dipahami oleh masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya meminta kepada semua pihak terkait percepatan penanganan covid-19 untuk terus meningkatkan kemampuan dalam upaya penanganan baik secara personal maupun organisasi serta mengintensifkan komunikasi dan koordinasi sehingga penyelenggaraan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh,” ujarnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat serta seluruh penanggungjawab tempat keramaian seperti pasar, mini market, lembaga keuangan atau Bank, dapat menyediakan tempat mencuci tangan yang mudah dijangkau agar penularan Covid-19 bisa kita cegah sedini mungkin,” tambahnya. (Im/ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed