oleh

Bupati Pesawaran Resmikan Pasar Rakyat Kalirejo

Lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Pasar Rakyat Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Kamis (2/7/2020).

Dalam sambutannya Dendi mengatakan, dengan di dibangunnya pasar rakyat tersebut, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Selain itu, dia juga meminta kepada pengelola pasar agar memprioritaskan warga lokal terlebih dahulu untuk berjualan di lokasi tersebut.

“Saya minta kepada pengelola pasar agar lebih mengutamakan pedagang lokal untuk berdagang di lokasi tersebut, baru pedagang baru yang dari luar desa,” ujarnya.

Dendi juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Pesawaran memiliki 29 pasar tradisional. Yakni, 3 pasar milik perorangan dan 26 pasar telah dibangun oleh Pemerintah Daerah dan sebanyak 21 pasar sudah di bangun.

Selain itu dirinya berpesan pengelola pasar dan pedagang agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jaga kebersihan, agar pedagang dan yang belanja di pasar tetap sehat. Buang sampah ditempat yang ditentukan, lalu dibuang atau diangkut menggunakan kendaraan sampah dan dibuang ditempat penampungan,” turur dia.

Selain meresmikan, Dendi juga meninjau lokasi rencana dibangunnya Puskesmas Rawat Inap. Lalu, membagikan 115 paket sembako kepada pedagang Pasar Rakyat yang terdampak corona serta menyerahkan satu gerobak bakso dan lima gerobak somay kepada pedagang.

Sementara Kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon Sarwo Edi mengatakan, bahwa dibangunnya pasar rakyat Desa Kalirejo diharapkan lebih meningkatkan pendapatan pedagang dan masyarakat dalam memutar ekonominya.

“Pasar Kalirejo dibangun oleh Pemda dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Kalirejo dan sekitarnya. Kedepan, Desa Kalirejo dapat lebih maju,” kata dia. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed