oleh

Bupati Pesawaran Serahkan Secara Simbolis BLT Desa Gebang

Lintasberita- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengingatkan warga agar memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan tepat guna. Hal itu dikatakannya dalam kegiatan penyerahan secara simbolis BLT DD kepada 300 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Gebang, di Balai Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Jumat (12/6).

“Bantuan ini diberikan itu, untuk kebutuhan pangan keluarga bapak ibu sekalian yang pada hari ini menerima bantuan, untuk jumlah saya yakin tidak akan cukup, tapi saya berharap dengan bantuan yang diterima dapat meringankan beban bapak ibu di tengah pandemi Covid-19, dan saya minta, uangnya dipergunakan untuk kebutuhan pangannya sehari-hari jangan buat foya-foya,” ucap dia.

Dirinya juga meminta, adanya timbal balik dari masyarakat yang menerima bantuan serta masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran, untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Hari ini, kami bukan hanya menyerahkan bantuan BLT DD yang sumber dananya dari DD, tetapi juga kami memberikan himbauan terkait protokoler kesehatan dari pak Gubernur, tentang penerapan new normal yang dalam waktu dekat ini akan segera kita laksanakan,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Kabupaten Pesawaran, Zuriadi mengatakan, pihaknya menargetkan pemberian bantuan BLT-DD ini akan rampung akhir bulan Juni ini.

“Itu target kami, karena kita tahu se-Pesawaran ini, hanya ada tujuh unit bank yang telah ditunjuk untuk menyalurkan bantuan BLT-DD ini, hanya itu kendala yang kita hadapi,” ungkapnya.

“Namun kami optimis, akhir bulan ini, bantuan itu akan segera diterima oleh masyrakat, yang memang namanya tercantum sebagai penerima BLT-DD,” jelas dia. (Im)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed