oleh

Bupati Pesawaran Serahkan Tali Asih di Negeri Katon dan Tigeneneng

Lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan ratusan paket sembako dan tali asih serta Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pesawaran kepada kaum duafa dan anak yatim yang berada di dua kecamatan.

Dendi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah bersama BAZNAS untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini memang kita agendakan tiap tahun, saat kegiatan safari Ramadhan, namun karena tahun ini tidak ada safari Ramadhan, maka dari itu kita melakukannya kegiatan ini secara simbolis dan tetap menjalankan protokoler kesehatan,” jelasnya. Senin (11/5/2020).

Dirinya mengatakan, pembagian tali asih di dua kecamatan ini, kaum dhuafa berjumlah 743 KK dan 160 anak yatim. “Untuk tali asih kaum dhuafa ini 20 KK per desa sedangkan anak yatim 80 anak per kecamatan, jadi untuk Kecamatan Negeri Katon 423 kaum duafa dan 320 Kecamatan Tegineneng, sedangkan untuk anak yatim masing masing kecamatan 80 anak,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan pada hari ini bukan hanya pemberian tali asih saja, tetapi juga BAZNAS melalui Bupati Pesawaran menyerahkan bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) untuk dua warga yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Tadi juga kita menyerahkan bantuan BERKAT kepada bapak Tomblok di Dusun Roworejo Desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon, dan juga kepada ibu Maryam Dusun Gedung Gumanti Desa Gedung Gumanti Kecamatan Tegineneng,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. “Kita ketahui bersama saat ini masyarakat kita sedang merasakan dampak dari pandemi wabah virus corona yang saat ini sedang melanda, dengan adanya bantuan ini setidaknya membantu saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed