oleh

Bupati Pesawaran Tinjau Posko Screening Desa Bumi Agung dan Desa Kota Agung

Lintasberita.id- Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau posko screening di Desa Bumi Agung dan Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Senin (11/5/2020).

Menurut Dendi, posko di kedua desa tersebut sangat di perlukan apalagi Kecamatan Tegineneng merupakan salah satu daerah yang berbatasan dengan sejumlah Kabupaten lain.

Selain itu dia menjelaskan Desa Kota Agung adalah desa di Kabupaten Pesawaran yang mendirikan rumah singgah bagi warga yang baru datang ke desa tersebut.

“Di Kecamatan Tegineneng juga ada satu desa yang merupakan Pioneer pembuatan rumah singgah, dimana Desa Kota Agung merupakan Desa yang pertama kali mendirikan rumah singgah untuk warga dari luar daerah yang datang kesini,” katanya.

“Terlebih memang Kecamatan Tegineneng ini merupakan wilayah yang berbatasan dengan sejumlah Kabupaten lain, seperti Kabupaten Lampung Tengah, Metro dan Lampung Selatan, tapi tadi kita lihat sudah banyak posko yang melakukan penyemprotan desinfektan bagi warga yang hendak masuk, ini saya rasa cukup bagus, karena kita bisa menilai jika masyarakatnya paham akan bahaya Penyebaran virus Covid-19,” timpalnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan kesigapan posko screening yang didirikan oleh Pemerintahan Desa. “Kita juga tadi berikan bantuan berupa masker dan sabun cuci tangan terhadap posko screening desa, sekaligus kita ingin melihat kesiapan posko screening desa menghadapi masyarakat yang pulang kampung saat menjelang lebaran nanti,” katanya.

Ia pun berharap kepada Pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. “Kepada seluruh jajaran Pemerintahan desa saya himbau untuk menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan, dan untuk seluruh masyarakat yang hendak pulang kampung, khususnya ke Kabupaten Pesawaran, saya minta pro aktif untuk melaporkan kondisi kesehatannya masing-masing, terutama yang berasal dari luar daerah,” tutupnya. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed