Daerah

Bupati Pesibar Beri Motivasi Jajaran PT. Krui Sukses Mandiri Perseroda

Bupati Agus Istiqlal hadiri acara Oreintasi Perusahaan dan Rapat Umum Pemegang Saham. (ft.eko)

Pesisir Barat, LB- Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H. Agus Istiqlal,SH.,MH memberikan berbagai motivasi kepada jajaran Direksi PT. Krui Sukses Mandiri (Perseroda). Hal tersebut disampaikannya pada acara Oreintasi Perusahaan dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perdana, Selasa (8/1/2019), di Ruang Batu Gukhi (Ruang OR Bupati) Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi dan Manajement PT.Krui Sukses Mandiri (Perseroda) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Selain jajaran direksi dan management perusahaan pada acara orientasi tersebut ikut serta memberikan pembekalan yaitu tim pendampingan BUMD dari Universitas Lampung.

Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH.,MH menyampaikan bahwa jajaran direksi dan management perusahaan bisa memanfaatkan kewenangannya dalam upaya mengembangkan berbagai bentuk dan jenis usaha jasa dan perdagangan yang profit oriented.

“Tunjukan dan buktikan bahwa jajaran direksi dan management memilki berbagai gagasan yang kreatif dan inovatif sehingga berbagai usaha yang akan dirintis memperoleh keuntungan sehingga akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, serta akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan,” jelas Bupati Pesisir Barat.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar tim pendampingan yang berasal dari kalangan akademisi agar lebih pro aktif dalam melaksanakan tugasnya selaku lembaga pendampingan BUMD sehingga BUMD akan berkembang dan menjadi perusahaan besar serta memiliki berbagai bentuk dan jenis usaha di bidang jasa dan perdagangan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar segera melakukan penyerahan aset kepada BUMD untuk dikelola dan dijadikan modal dalam pengembangan usaha. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

5 + 4 =