Daerah

Bupati Pesibar Buka Pelaksanaan MTQ V

Pesisir Barat, Lintasberita- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2018, Senin (26/2), di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa. Namun hal tersebut jangan dianggap bahwa ini adalah tradisi tanpa ada pesan dakwah Islam.

“Moment ini mengingatkan kembali, agar kita tidak terjebak pada acara seremonial belaka yang tidak memiliki makna. MTQ bukan hanya acara rutin yang banyak membuang biaya saja, selesai acara maka selesai juga gema syi’arnya tanpa ada upaya untuk merefleksikan makna-makna yang terdapat di dalam kitab suci tersebut. Tetapi yang lebih urgen lagi, adalah marilah kita jadikan kegiatan MTQ ini sebagai usaha umat Islam bangsa Indonesia untuk menjaga dan memelihara agar Al-Qur’an dalam kesucian,” ujar Bupati Pesibar Aguq Istiqlal.

Bupati berharap, MTQ dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan karakter bangsa yang unggul dan mulia.

“Mari kita jadikan Al – Qur’an sebagai pedoman dalam pembinaan karakter yang tangguh, dalam menghadapi berbagai masalah, cobaan, dan ujian,” kata dia.

Di setiap event penyelenggaraan MTQ seperti saat ini, sambung Bupati, sepatut senantiasa memantapkan niat, bahwa penyelenggarakan MTQ adalah dalam rangka ibadah. “Karena yang dimusabaqahkan adalah kalam dan firman Allah SWT,” tandasnya. (ko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 1 = 2