oleh

Bupati Pesibar Tinjau Kesiapan Guru Mengajar Dimasa Pandemi Covid-19

Lintasberita.id- Bupati Pesisir Barat (Pesibar) mengunjungi SD Negeri 1 Pasar Krui dan SMP Negeri 2 Pesisir Tengah tahun ajaran baru untuk melihat kesiap siagaan dan kedisiplinan guru pengajar dimasa pandemi Covid-19, Senin (13/7/2020).

SD Negeri 1 Pasar Krui dan SMP Negeri 2 Pesisir Tengah Krui merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Pesibar. Menurut Bupati kunjungan ini dimaksudkan untuk sekedar memantau baik kebersihan maupun keadaan fisik gedung sekolah dan fasilitasnya.

“Karena saat ini merupakan tahun ajaran baru maka kita melihat kedisiplinan guru-guru dan melihat keadaan gedung dan kebersihannya,” kata Agus Istiqlal.

Dia juga meminta kepada Kepala Sekolah dan Guru agar ada rasa memiliki dan ada rasa bangga terhadap sekolah dimanapun tempat bertugas dan menjaga kepercayaan sebagai kepala sekolah.

“Tentunya jika memang bisa membuat anak-anak didik senang, pasti mereka akan betah berada di sekolah dan rajin untuk berangkat dan belajar di sekolah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati membahas kesiapan terhadap pembelajaran secara Daring (Dalam Jaringan) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesibar.

“Berhubung saat ini sedang dalam masa Pandemi Covid-19, maka pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran melalui Daring (Online),” pungkasnya. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed