oleh

Bupati Sujadi Bakal Optimalkan Pengelolaan Ipal Komunal di Pringsewu

lintasberita.id- Bupati Pringsewu Sujadi akan menjadikan Kabupaten Pringsewu sebagai daerah percontohan IPAL KOMUNAL. Hal tersebut di sampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).

“Kita banyak belajar dari pengelolaan IPAL KOMUNAL Ngudi Mulyo ini. Jika diterapkan di Pringsewu, tentunya akan baik sekali. Yang pasti kita nanti juga akan lebih mengoptimalkan IPAL KOMUNAL yang ada di Pringsewu sebagai percontohan,” kata Bupati.

Sujadi mengaku kagum dengan pengelolaan IPAL KOMUNAL yang dikelola oleh KSM Ngudi Mulyo yang diketuai oleh Prapto Suharyono.

Menurutnya, IPAL tersebut dinilai cukup bagus dan inovatif, dimana IPAL tersebut juga difungsikan sebagai sarana kegiatan masyarakat setempat, diantaranya dimanfaatkan untuk Taman Pojok Bacaan, Taman Herbal dan Pembibitan, Cafe, dan Bank Sampah, yang bahkan dilengkapi dengan fasilitas Free WiFi.

Selama di Sleman, Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu Ahmad Syaifuddin dan Kasi Air Minum dan Sanitasi, meninjau IPAL KOMUNAL KSM Ngudi Mulyo, Mendiro, Sukoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed