Daerah

Bupati Tuba Lepas 291 Calon Haji Asal Tuba

foto: istimewa

Tulangbawang, Lintasberita- Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi melepas langsung 291 jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang, 1439 Hijriah, Tahun 2018, Selasa (31/7).

Bupati menjelaskan, jumlah para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang tahun 2018 sebanyak 291 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 145 orang dan perempuan sebanyak 146 orang.

“Mudah-mudahan selama dalam perjalanan maupun saat berada di Tanah Suci Mekkah nanti, saudara-saudara tidak dihadapkan dengan berbagai kendala yang berarti, termasuk mampu menyesuaikan diri dengan alam dan lingkungan Tanah Arafah, sehingga seluruh rangkaian dan rukun haji, baik wajib maupun sunnah dapat dilaksanakan dengan benar, khusyu’ dan tawadhu,” tutur Bupati.

Winarti juga menghimbau kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji serta Ketua Regu yang telah dipercaya, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat membantu para jamaah calon Haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk.

“Saya berpesan ketika di tanah Suci Makkah nanti, saudara-saudara dapat menjadi duta-duta Bangsa Indonesia yang baik. Karena sebagai tamu di negeri orang, saudara-saudara juga membawa nama dan citra bangsa kita, termasuk citra Kabupaten Tulangbawang, maka tunjukanlah rasa budaya gotong royong kita, jaga kesehatan, dan jangan lupa yang muda bantu yang tua,” tandasnya.

Sementara itu, untuk jamaah calon haji tertua asal Kabupaten Tulangbawang atas nama Parno Potaslim Mustopo umur 86 tahun dan Rosminah Rusni Karjo umur 89 tahun. Sedangkan untuk calon haji termuda adalah M. Ilham Rianda Irawadi umur 19 tahun asal Menggala dan Tria Monika Safri umur 21 tahun asal Menggala.

Untuk keberangkatan sendiri, Jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang terbagi dalam 2 Kloter, pertama Kloter 33 bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Utara dan kedua Kloter 57 berjumlah 4 orang, bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Utara.

Hadir juga saat pelepasan tersebut, para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tulangbawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulangbawang, para tokoh masyarakat. (cr)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

10 + = 19