oleh

Bupati Tubaba Launching Program Matra

Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, Sp dalam acara Launching Program Matra.

lintasberita.id- Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad, Sp meLaunching program maju dan sejahtera (Mantra) kabupaten Tulangbawang Barat. Program tersebut bertujuan untuk perlindungan dan jaminan sosial dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial kepada penerima Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang ditetapkan. Rabu (18/9/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad,Sp mengatakan, louncing program Mantra ini adalah proses pembentukan manusia di kabupaten Tubaba untuk menuju kabupaten Tubaba yang TOP (Terdepan, Optimis, dan Pasti maju).

“Sebelumnya, kami jelaskan bahwa Tubaba itu bukan lagi sekedar singkatan namun menjadi tempat masa depan. Kami pun selalu berbenah dengan mendesain dalam beberapa program diharapkan dapat membentuk manusia Tubaba. Melalui program ini diharapkan dapat tepat sasaran, demi membantu masyarakat khususnya Rumah Tangga Sasaran (RTS),” kata Bupati Umar Ahmad, Sp saat memberikan sambutan pada acara Launching Mantra di Islamic Center Kabupaten Tubaba.

Selain itu Bupati Umar Ahmad, Sp berpesan kepada para pengurus dan penerima jangan sampai bantuan di salah gunakan dan harus diperuntukkan serta disesuaikan dengan kebutuhan bagi penerimanya.

“Mudah- mudahan melalui program Mantra ini dapat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Tubaba, dan saya sangat berharap kepada petugas pemantra diminta harus jeli dalam memilih keluarga penerima program mantra, jangan sampai keluarga yang dinilai mampu justru menerima program tersebut dan keluarga yang benar-benar membutuhkan justru terabaikan,” pintanya.

Sementara, pada acara Louncing program Mantra tersebut Asisten I Tubaba Agus Subagio menyampaikan laporan jumlah RTS dan menjelaskan program mantra bertujuan untuk memberikan perlindungan sosial, meningkatkan status ekonomi, meningkatkan kemampuan rumah tangga.

“Semoga dengan di Launchingnya program ini dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat untuk masyarakat Tubaba. Selain itu untuk jumlah total keseluruhan penerima bantuan mantra di kabupaten Tubaba adalah 13250 penerima.” jelasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed