Headline

Bupati Winarti, Hadir TTG XXX dan PINDesKel Tahun 2018 di Bali

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti (kiri). (foto: istimewa)

Tulangbawang, lintasberita.id- Bupati Tulangbawang Hj. Winarti MH, menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018, yang diselenggarakan di komplek Garuda Wisnu Kencana Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, Provinsi Bali dan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jum’at (19/10/2018).

Dalam kegiatan nasional ini, Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, selain nampak hadir pula Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Menteri Desa dan PDT Eko Putro Sandjojo, Mensegnes Pratikno, Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Forkopimda Bali dan para Kades/Lurah serta ribuan peserta lainnya.

Sementara Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, nampak hadir bersama dengan didampingi sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, diantaranya Kadis Kominfo Gunawan, Kadis DPMPK Yen Dahren, Sekretaris DPMPK Dedy Palwadi dan Pejabat lainnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berandai-andai bilamana para astronot bercerita bahwa ternyata bulan itu berbukit-bukit, sementara kita mengatakan bahwa bulan itu indah mulus dan sebagainya.

“Sama halnya dengan managemen Pemerintah, perlu dilihat dari jarak pandang yang jauh juga perlu dilihat dari jarak dekat, karena riil itu adalah intinya dari persoalan yang perlu kita lakukan. Persoalan kecil kadang menghentikan persoalan besar. Ini karena kita kurang peka dan mendapat laporan yang kurang sesuai,” kias Presiden.

“Sebagai contoh, ada proses pembangunan Jalan Tol yang tertunda, ternyata ada tanah Kodam yang tidak berani dikerjakan, saya mendapat laporan dan saya telpon Kodam, selanjutnya bisa dikerjakan, ini contoh koordinasi dan laporan yang baik dari semua kita,” ujar Jokowi.

Adapun Kabupaten Tulangbawang pada ajang ini memamerkan POKITA POWER Kincir Tambak hasil inovasi siswa SMK Makarti Tama Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang.

Pada kesampatan itu, Bunda Winarti berharap inovasi POKITA dari Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah dapat menjadi alat yang berguna dan bisa diaplikasikan oleh petambak. “Saya berharap ajang ini bisa jadi ajang sharing pengalaman kita dengan utusan Kabupaten lain,” singkat Bupati sembari berkeliling berkunjung ke stand-srand para peserta lainnya. (Yanti)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

57 − 48 =