Daerah

Bupati Winarti Launching Program Bedah Rumah Dan BSPS 2019

(Foto By: Yanti/can)

Acara Launching dan peletakan batu pertama di lapangan Ujung Gunung Ilir (10/4)

Bupati Tulangbawang, LB- Bupati Tulangbawang Hj. Winarti secara resmi melaunching langsung program bedah rumah dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2019 sekaligus penyerahan buku tabungan secara simbolis dan peletakan batu pertama di lapangan kampung Ujung Gunung Ilir kecamatan Menggala, Rabu,(10/4/2019).

Untuk jumlah total yang didapat bedah rumah tahun ini sendiri berjumlah 400 rumah yang terbagi dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 300 unit, dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 100 unit.

Terbagi di seluruh kampung yang ada di delapan kecamatan yang ada di Tulangbawang, antara lain di kecamatan banjar Agung yang terdiri dari kampung Tri Mukti Jaya sebanyak 30 unit, dan kecamatan Banjar Baru di kampung Bawang Tirto Mulyo 30 unit, dan Kecamatan Dente Teladas terdiri di kampung mahabang dan Pendowo Asri masing-masing 40 unit, untuk kecamatan Menggala Timur terdiri di kampung Menggala sebanyak 30 unit, Kecamatan Meraksa Aji di kampung Bangun Rejo dan Mulyo Aji masing-masing 35 unit, dan kecamatan Penawar Aji terdiri di kampung Karya Makmur 30 unit dan kampung Sumber Asri juga 30 unit.

Sedangkan 100 unit yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), di kecamatan Menggala Timur yang terdiri di kampung Tri Makmur Jaya, Cempaka Jaya dan Bedarou Indah masing-masing 10 unit dan untuk kecamatan Gedung Meneng mendapatkan masing-masing 5 unit, di kampung Gunung Tapa Tengah, Gedung Meneng, Gunung Tapa Udik. Dan Untuk Kecamatan Dente Teladas setiap kampung sebanyak 6 unit yaitu kampung Sungai Nibung, Kekatung, Dente Makmur, Teladas, Way Dente.

Dan untuk kecamatan Menggala, di kelurahan Menggala Kota, Menggala Tengah, serta Menggala Selatan, Ujung Gunung dan Ujung Gunung Ilir serta Astra Ksetra masing-masing 5 unit.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan kawasan Permukiman, Tulangbawang Meilan Aziz saat sambutannya mengatakan, Program ini dilakukan dengan bentuk gotong royong yang diperuntukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah atau tidak mapu.

“ini salah satu bentuk 25 program Bupati kita, yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Hari ini ditahun 2019 ini akan mulai dilauncing sejumlah 400 unit yang terbagi atas 300 unit yang berasal dari apbn dan 100 unit APBD,” ungkap Meilan.

Sementara itu Bupati Tulangbawang Winarti saat sambutannya mengatakan, kabupaten Tulangbawang harus turut berbangga diri, karena pada tahun 2018 kabupaten Tulangbawang mendapatkan bedah rumah berjumlah 500 unit, dan untuk 2019 kali ini kabupaten Tulangbawang kembali mendapatkan tambahan sebanyak 300 unit.

“Kita harus berbangga diri, karena di provinsi lampung kita salah satu kabupaten dari 7 kabupaten yang ada yang mendapatkan program ini, kita masih diprioritaskan pemerintah pusat”tutur Winarti.

Maka dari itu, ia berharap kedepan apa yang telah diberikan tersebut dapat digunakan dan dijaga sebaik mungkin, karena ini salah satu amanah dari pemerintah yang harus dijaga sebaik mungkin.

Hadir pada kesempatan itu, perwakilan kepala Dinas Perumahan Ramyat dan Kawasan permukiman provinsi lampung, Oktaria, dan para unsur forkopinda, perwakilan bank Bri, perwakilan Bank Lampung Tulangbawang, serta para camat yang ada dan pejabat setempat lainnya yang hadir pada kegiatan itu. (Yanti)

Add Comment

Click here to post a comment

67 − = 59