oleh

Bupati Winarti Resmikan Tiga Icon Tulang Bawang

Lintasberita.id- Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, meresmikan secara simbolis Pembangunan Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar serta BMW Sport Center, Rabu (13/1/2021).

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, mengatakan bahwa pembangunan Tugu Garuda merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada saya, untuk revitalisasi pembangunan kita lakukan komunikasi dan kita anggarkan. Untuk pembangunan Tugu BMW Simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020.

”Saya menyampaikan program Tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua dilaporkan sudah selesai dan itu merupakan usulan para pedagang dipasar unit 2, drainase yang melingkar di pasar Unit 2 dan jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki Pada Tahun 2020 sekretaris daerah melaporkan Sudah selesai,” kata Winarti.

Winarti juga mengatakan, pasar unit 2 salah satu titik penting dari pada pembangunan infrastruktur, karena pasar unit 2 sentra ekonomi sebagaimana RPJMD dan RPRW bahwa Kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi. APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari ronggo Laweh atau Kecamatan Banjar Agung sampai ke tugu kuning sampai pintu masuk Rawapitu dan di Kecamatan Rawa Pitu sudah di tentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan diwilayah Kecamatan Rawa Pitu.

” 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan pembangunan infrastruktur pada tahun – tahun mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Deni ( Pedagang ) mengatakan, bahwa dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar ini semakin rame semakin bersih dan semakin kerenlah, apalagi dilihat pada malam hari suasananya semakin indah, hal ini sangat berdampak kepada roda ekonomi terhadap para pedagang dan warga sekitarnya.

“Semoga Tulang Bawang kedepannya semakin maju dan jaya dalam hal pembangunan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang telah membangun Tugu Simpang Penawar semoga kedepannya pembangunan di Tulang Bawang semakin mengeliat dimana – mana,” harapnya. (Yanti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed