oleh

Cabjari Pelabuhan Pajang Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

lintasberitas.id- Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Bandar Lampung di Pelabuhan Panjang memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum, diantaranya narkoba jenis sabu dengan berat 23,00538 gram, ganja kering 6,515 kg, bong 7 buah, Hp, 12 unit, dan akat bukti lainnya, di pelataran Kacabjari setempat, Rabu (6/11/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung, Yusna Adia saat menghadiri pemusnahan mengatakan, bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung memberikan apresiasi kepada Kacabjari di Pelabuhan Panjang.

“Kami mengapresiasi yang sangat mendalam, kepada Pak Deni (Kepala Cabjari Bandar Lampung Pelabuhan Panjang Deni Safe’i,-red), saat ini bisa melakukan pemusnahan,” kata Yusna.

Dia menambahkan, bahwa barang bukti yang saat ini dimusnahkan merupakan barang bukti dari tahun 2015 sampai 2019. Menurutnya, pemusnahan barang bukti minimal dalam satu tahun dua kali pemusnahan.

“Memang pemusnahan harus segera dilakukan apa bila perkara sudah inkrah, apa lagi narkoba, takutnya barang bukti hilang atau rusak akan menjadi masalah sendiri bagi Kejaksaan, diharapkan pada pergantian tahun tidak ada barang bukti (Zero Barang Bukti),” himbau Yusna.

Sementara itu, Kepala Cabjari Bandar Lampung Pelabuhan Panjang Deni Safe’i, mengatakan siap saat diminta untuk bisa menggelar pemusnahan barang bukti satu kali pada setiap tahunnya oleh Kajari Bandar Lampung.

“Kami siap, InsyaAllah siap,” kata Deni dengan tegas.

Bagus Harisma Bramado, selaku Camat Panjang juga memberikan apresiasi atas terselengaranya pemusnahan barang bukti di Kacabjari Pelabuhan Panjang.

“Pemusnahan hari ini menunjukan kemajuan saat dipimpin Pak Deni, dan kami dari jajaran kecamatan turut bangga, karena mempunyai pamong dan pelayanan masyarakat yang beriteritas dan mempunyai visi kedepan. Semoga nantinya akan menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Bram, panggilan akrab Bagus Harisma Bramado.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Danramil 410-01/Pjg, Kapolsek Panjang, KSKP Pelabuhan Panjang, Danpomal Panjang, perwakilan BNN Bandar Lampung, Lurah Panjang, Muspika Panjang, Tokoh Masarakat, Ormas, dan tamu undangan. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed