oleh

Camat Way Kenanga Terus Monitoring Tahapan Pilkati Serentak

Lintasberita.id – Dalam upaya meminimalisir terjadi pelanggaran dan memantau penerapan protokol kesehatan menjelang pemilihan kepalo Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Camat Way Kenanga Iskandar Jahri mulai menerapkan kegiatan rutin untuk memonitoring tahapan persiapan Pilkati di 7 Tiyuh di Kecamatan Way Kenanga Tubaba.

Menurut Iskandar, kegiatan monitoring tersebut dalam memantau setiap tahapan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan menjelang proses pemilihan Kepalo Tiyuh.

“Menjelang pilkati sekarang ini kan terbentur dimasa pandemi covid-19, untuk itu penerapan protokol kesehatan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh masing- masing panitia penyelenggara pilkati,” kata Iskandar jahri saat dijumpai ruang kerjanya. Selasa (10/8/2021).

Selain faktor penerapan protokol kesehatan, tambah Iskandar jahri, monitoring tahapan persiapan disetiap tiyuh- tiyuh tersebut juga untuk meminimalisir pelanggaran -pelanggaran yang akan terjadi di tahapan pemilihan kepala Tiyuh khususnya di Kecamatan Way Kenanga.

“Dikecamatan Way Kenanga sekarang ini total ada 9 Tiyuh, namun hanya ada 7 Tiyuh saja yang akan mengikuti pemilihan kepala Tiyuh, yang tidak ikut hanya Tiyuh Indraloka 1 dan indraloka 2. Jadi kegiatan monitoring ini memang menjadi kegiatan rutin untuk ke -7 Tiyuh yang akan mengsungkan Pilkati,” ungkap Iskandar.

Pada kesempatan itu juga Iskandar berharap agar semua proses pemilihan kepala Tiyuh di Way kenanga ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Dengan dilakukannya monitoring ini kami berharap agar proses Pilkati di Way kenanga bisa berjalan dengan baik tanpa ada penggaran-pelanggaran baik dari masing- masing calon maupun dari panitia penyelenggara Pilkati di Kecamatan Way Kenanga ini,” pintanya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed