oleh

CCAI Sukses Gelar Coke Kicks 2019 di Yonif 143/Twej

lintasberita.id- Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 143 /Twej menjadi tempat sekaligus penutup pada kegiatan Coke Kicks 2019. Kegiatan pelatihan sepak bola profesional bagi 256 pelatih daerah serta 1.792 pemain muda di tahun ke-9 ini, telah melakukan rangkaian tour di delapan kota terpilih salah satunya Provinsi Lampung.

“Kebetulan Coke Kicks 2019 bertepatan dengan rangkaian kegiatan HUT Kodam II/ Sriwijaya ke -74, dan Lampung sebagai salah satu kota terpilih untuk pelaksanaan Coke Kicks 2019 di Sumatera tahun ini. Jadi kita digelar di lapang sepak bola Batalyon Infanteri 143/Twej,” kata CA Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia – West Indonesia Yayan Sopian, Minggu (29/12/2019).

Yayan menjelaskan, sejak tahun 2011 Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 18.000 anak dan 1.500 pelatih di 900 titik di seluruh Indonesia. Program pelatihan tersebut telah melahirkan banyak pelatih dan pemain muda yang memberikan kontribusi penting bagi komunitas dan masyarakat.

“Kami harap Coke Kicks 2019 dapat terus membawa manfaat positif bagi masyarakat daerah tempat kami beroperasi, mendorong para pelatih serta pemain muda untuk terus meningkatkan kemampuan dan turut serta dalam pertandingan-pertandingan dalam skala lokal, regional, dan internasional,” ujar Yayan.

Melalui program Coke Kicks, lanjut Yayan. Para pelatih muda tidak hanya menerima pemahaman teori pelatihan sepak bola usia dini, tetapi juga mendapatkan kesempatan praktik dari teori yang telah diajarkan. Dalam praktik di luar ruangan, para pelatih juga diminta untuk menjelaskan pelajaran-pelajaran positif yang didapatkan dari setiap rangkaian praktik yang telah dilakukan. Seluruh teori dan praktik yang diajarkan kepada pelatih nantinya akan dipraktikkan kembali untuk melatih 224 pemain pada klinik pelatihan di hari ke-2.

Coke Kicks 2019 Lampung telah berhasil memilih 7 pemain untuk kategori Best of The Best Player – Aryo (Bintang Utara Pratama), Best Player – Jibril (Atria FC), Oca (PS BL), Cahya (Bintang Utara Pratama), Adit Lampung Sakti , Top Scorer – Apryan Margodadi FC Best Coach – Agustian Raharjo (Hanura FC) Best Team – Bintang Utara Pratama.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 143 / Twej Mayor Infanteri Triano Iqbal S.I.P, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya selalu menyambut baik berbagi inisiatif positif untuk pengembangan masyarakat, seperti yang dijalankan Coca-Cola Amatil Indonesia dan ASA Foundation melalui program Coke Kicks.

“TNI dalam hal ini berkepentingnan untuk melakukan pembinaan teritorial, terutama generasi muda dilingkungan tempat dimana kami bertugas. Kami percaya bahwa inisiatif seperti ini sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh, sehat, dan mandiri,” ungkapnya.

“Bagi kami sepak bola tidak hanya sekedar menendang mengejar bola, mencetak gol dan akhirnya juara, sepak bola Coke Kicks 2019 diharapkan dapat membentuk karakter, menanamkan jiwa sportifitas, soliditas kebersamaan, ketangguhan, kegesitan pengendalian diri dan kerjasama tim” timpalnya.

Masih diwaktu yang sama, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Syaiful Darmawan SH,MH, mewakili Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunadi, mengapresiasi inisiatif kegiatan Coke Kicks 2019, ini merupakan wujud kolaborasi yang positif antara TNI, masyarakat, dunia usaha dan Pemerintahan dalam mendorong percepatan menuju Lampung Berjaya.

“Ayo melalui Coke Kicks 2019 kita satukan energi kita dan kuatkan semangat kita untuk Lampung Berjaya. Kami juga berharap bahwa melalui pembekalan pelatihan yang diberikan, para pelatih dan pemain muda Lampung memiliki mental hebat dalam membangun kemampuan diri sendiri dan menjadi masyarakat yang sukses serta mandiri ke depannya,” harapnya.

Sejak tahun 1992, Amatil Indonesia sebagai perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka, menjalankan program- program keberlanjutan yang dipandu empat pilar yakni Environment, Our People, Wellbeing, dan Community.

Coke Kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh Amatil Indonesia untuk pilar Community dengan memupuk bakat-bakat generasi muda untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya—antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest. (Rls/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed