oleh

Chiko: Dimana Ada Polisi Disitu Ada Wartawan

lintasberita.id- Direktorat Lalulintas Polda Lampung menggelar silahturahmi dengan insan pers dalam rangka peningkatan pelayanan informasi dan publikasi di bidang Lalulintas guna mewujudkan Polantas yang promoter di aula Kantor Ditlantas Polda Lampung, Jl. Pramuka Rajabasa Bandar Lampung, Kamis (3/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol. Chiko Ardwiatto S.ik, M.Hum mengatakan, bahwa di era digital saat ini, masyarakay bisa menerima infomasi dengan cepat dan akurat. Namun informasi akan berdampak buruk jika informasi tersebut tidak benar (Hoax).

“Media sangat penting bagi Kepolisian dalam menjalankan tugas terutama Polantas, media menjadi peran penting sebagai katalisator dan penghubung kepada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan. Pers dan Polri saling berhubungan erat, seperti simbiosis mutualisme, dimana ada Polisi disitu ada Wartawan,” kata Chiko.

Menurutnya, Provinsi Lampung merupakan pintu masuk dan keluar transportasi darat dan laut, otomatis permasalahan lalu lintas yang menonjol adalah kecelakaan lalu lintas. Diperlukan penanganan serius. Polantas bersinergi dengan steak holder lainnya, yang biasa di sebut Lima Pilar yakni Dinas PUPR, Dinas Perhunungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Polantas.

“Perlu lebih intens terkait masalah kecelakan lalulintas di Lampung, saya perintahkan segera menganalisa saat kecelakaan dan saya juga atensi kepada Kapolres untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan guna menekan angka kecelakaan,” kata Chiko.

“Potensi pelanggaran masyarakat banyak, seperti tidak ada sepion, lampu rem mati, tidak pkek helm. Itu juga penyumbang besar yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas,” timpal Chiko.

Chiko berharap silaturrahmi terus terjalin dan terus dilanjutkan lebih baik lagi. Kombes Chiko menyadari bahwa ada keluhan dari pers sulit menjalin komunikasi dengan dirinya. Tapi dia menjelaskan, bahwa kondisi itu tidak sengaja tapi karena kondisi dan kesibukannya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Wadir Lantas Polda Lampung, Pejabat Utama Ditlantas Polda Lampung, Wartawan dari media cetak, online, dan elektronik di Bandar Lampung. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed