oleh

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Koramil 412-01/TBT Gelar Komsos

Lintasberita.id- Koramil 412-01/TBT menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tema Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. Kegiatan berlangsung di Aula Koramil setempat di Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), pada Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan itu Danramil 412-01/TBT Kapten Inf Jauhari mengatakan, sejauh ini pihaknya menggelar Komsos diluar kantor yakni bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Komunikasi Sosial atau Komsos banyak digelar diluar yaitu komunikasi dengan masyarakat dan stakeholder terkait baik di kepemerintahan Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Tiyuh,” jelas Kapten Inf Jauhari dalam sambutannya.

Dengan demikian, jelas Kapten Inf Jauhari, adanya Komsos ini agar bisa saling menjaga, saling mengenal dan juga bisa menciptakan situasi Kamtibmas ditengah masyarakat yang aman, nyaman dan tentram.

“Saya juga mohon arahan, bimbingan dan masukan dari berbagai elemen ormas, wartawan dan semuanya. Baik secara langsung maupun via telpon, karena saya selalu wellcome, siapaun yang koordinasi saya siap. Saat ini sudah ada sekitar 70 Anggota TNI yang bertugas, jadi anggota ini kami bagi untuk 7 kecamatan dalam wilayah teritorial yang kami bawahi,” tukasnya.

Secara bersamaan, Ari Irawan, SH Ketua Forum Wartawan Media Harian Tubaba mengungkapkan, peran aktif Koramil TBT di Kabupaten Tubaba sangatlah penting.

“Sebab, Koramil TBT membawahi teritorial 7 (tujuh) Kecamatan, sementara masyarakat sangat antusias jika Babinsa berada ditengah- tengah mereka,” ungkap dia.

Irawan juga memaparkan bahwa, Anggota Koramil TBT saat ini sudah mencapai 70 Anggota TNI, yang mana sudah hampir mencakup satu Tiyuh satu orang Babinsa.

“Kami, disamping mensupport secara moril maupun materil untuk kegiatan Koramil, yang bisa kami perbuat sesuai dengan kapasitas kami yaitu mempublikasikan kegiatan- kegiatan positif Koramil,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed