Kriminal

Curi Baju, Slamet dan Ardi di Tuntut 2,5 Tahun Penjara

Kedua terdakwa usai persidangan. (foto: istimewa)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Dua terdakwa, Selamet (18) dan rekanya M.Ardinal (19) Warga Jalan Haji Agus Salim, Kelurahan Kelapa 3, Kecamatan Tanjungkarang Pusat dituntut Jaksa Penuntut Umum dengan pidana penjara selama dua tahun enam bulan di Pengadialan Kelas 1 A Tanjungkarang, Senin (29/10/2018).

Kedua Terdakwa terlibat kasus tindak pidana pencurian yang dilakukanya di toko distro di Jalan Jendral Sudirman pada 2 Januari 2018 lalu.
Jaksa Penuntut Umum Romand Pazardo mengatakan, bahwa perbuatan terdakwa terbukti secara sah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagai mana diatur dalam pasal 363 Ayat (1) ke-4,5 KUHP.

“Supaya majelis hakim pada Pengadilan Negeri Tanjungkarang memutuskan, menyatakan perbuatan terdakwa terbukti secara sah meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa masing-masing dengan pidana penjara selama dua tahun enam bulan,” ungkap Jaksa Penuntut.

Menurut Jaksa Penuntut perbuatan yang dilakukan kedua terdakwa bermula pada 2 Januari 2018 dimana saat itu keduanya telah mengambil barang di toko distro di Jalan Jendral Sudirman, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Kedua terdakwa dari dalam toko tersebut mengambil barang berupa satu unit hp, dua topi warna hitam, satu pasang sepatu merek Vans, satu ikat pinggang, celana panjang, baju kaos, baju sweater uang tunai Rp10 juta.

Jaksa berkesimpulan jika hal-hal yang memberatkan perbuatan para terdakwa meresahkan masyarakat dan merugikan orang lain, para terdakwa telah menikmati hasil pencurian yang dilakukanya, belum adanya perdamaian antara terdakwa dan korban. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

47 − = 44