oleh

Dadi Rachmadi Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang

Lintasberita.id- Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dadi Rachmadi, SH. MH., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang berlangsung di Ruang Sidang Utama (Ruang Garuda,-red) di Pengadilan setempat, Selasa (21/4/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, Timur Pradoko, SH. MH., berharap, dengan hadirnya Wakil Ketua Dadi Rachmadi, bisa menjadikan Pengadilan Negeri Tanjungkarang menjadi lebih baik lagi.

“Saya yakin, Pak Dadi Rachmadi bisa bekerja sama dengan keluarga Pengadilan Negeri Tanjungkarang, untuk menjadikan Pengadilan lebih baik lagi,” kata Timur Peradoko.

Dalam kesempatan itu, Timur Pradoko juga memberikan pilihan kepada wakilnya yang baru, untuk langsung bisa masuk dan bekerja di kantor, atau melakukan Work From Home (WFH). Pilihan tersebut dilontarkannya lantaran Dadi Rachmadi berasal dari luar daerah, dan hal itu merupakan angkah Pengadilan Negeri Tanjungkarang menekan penyebaran Covid-19.

“Saya memberikan pilihan kepada Wakil Ketua Pengadilan, untuk langsung masuk kerja di kantor, atau mau kerja dari rumah, karena beliau dari luar daerah,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Dadi Rachmadi mengatakan, usai dirinya resmi dilantik sebagai wakil, dirinya akan berisaha menciptakan suasana di Pengadilan akan lebih baik lagi.

“Akan menigkatkan kinerja, juga berusaha untuk memberantas gratifikasi yang sebagai mana program Pemerintah bahwa untuk Instansi Pemerintah untuk diwajibkan menerapkan Zona Integritas dalam rangka WBK dan WBBM,” kata Dadi Rachmadi saat di wawancara usai pelantikan.

Menurut mantan Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1 B Indramayu tersebut, bahwa semua itu dalam waktu dekat akan di terapkan sehingga kedepan Pengadilan Negeri Tanjungkarang akan lebih dinamis lagi, dalam menerapkan program Pemerintah dalam pemberantasan korupsi dan juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

“InsyaAllah, kedepan saya akan meningkatkan dan mencapai target itu, InsyaAllah mohon dukungannya,” tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed