Daerah

Dandim 0429/Lamtim Letkol Inf. Ch Prabowo Dampingi TIM Sergab Mabesad

Dandim Lamtim saat dampingi satgas pangan Mabesad (ft.istmw)

Lampung Timur, LB- Komandan Kondim 0429/ Lampung Timur (Lamtim) Letkol Inf. Ch Prabowo mendampingi TIM Sergab Mabesad untuk meninjau areal lokasi panen padi di Desa Porwosari Kec Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur, Selasa (12/21).

Di areal persawahan di Desa Purwosari Kecamatan Batang hari Nuban Kab. Lampung Timur menjadi sasaran peninjauan Tim Sergab MABES TNI-AD dipimpin Kolonel Inf Imam Sampurno, Kolonel Kav.Setiawan, Kolonel inf Nasution, Letkol inf. Sahnun (kasiter korem 043/Gatam), Dandim 0429/Lamtim Letkol Inf Ch. Prabowo, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subrot, Pasiter kodim 0429/Lamtim Kapten Inf Yoga, Ir. H.M. Yusuf (kadistan Pemkab.Lamtim).

Saat berada di lokasi, Katim Sergap Kolonel Inf. Imam Sampurno melakukan pengecekan lahan sawah yang siap panen serta rombongan memantau langsung dan menaiki mesin pemanen padi pesawahan tersebut.

Selain meninjau areal sawah panen padi, Katim juga menanyakan untuk hasil panen masyarakat yang menanam padi kemudian menampung keluhan dan kendala di lapangan serta mendengarkan langsung harga jual gabah hasil panennya agar di jual ke Bulog yang bertujuan sebagai lumbung Logistik di wilayah Kab. Lampung Timur.

Katim juga mendengarkan aspirasi dari Gapoktan yang diwakili oleh Soroto, Ia menyampaikan bahwa, tahun ini untuk hasil panenya lumayan bagus, namun belum maksimal karena masih ada hambatan di lapangan.

Namun masih bisa di atasi,selain itu Bapak Suroto menyampaikan kepada Tim Sergab Mabesad berharap bantuan alat-alat perlengkapan untuk memanen padi yang kurang maksimal dan perlunya Irigasi karena selama ini sering terlambat aliran air utk ke sawah.

Turut menyambut kedatangan Rombongan Tim sergab dari Mabesad, Danramil Sukadana Kapten Inf. Jumingan beserta anggota, Kades Porwosari Bapak Suwarto dan masyarakat petani.

Selesai meninjau hasil panen padi di kecamatan Batanghari Nuban Kab. Lamtim, Tim sergab melanjutkan peninjauan panen padi di Desa Rantau Fajar kec. Raman Utara Kab. Lamtim. (eko)

Add Comment

Click here to post a comment

25 − = 20

Lintas Berita di Twitter