Ruwa Jurai

Dandim : Pembuatan Jalan Paling Utama

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko saat melakukan penanaman pohon nangka. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Untuk membantu percepatan pembangunan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke- 103 di gelar Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung dengan mengusung jargon “TNI Manunggal Rakyat dalam Membangun Desa Yang Maju Sejahteta dan Demokrasi”. Senin, (15/10/2018).

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung H. Wiyadi menjadi inspektur upacara pada Pembukaan, sedangkan tanda di mulainya dilakukan pemukulan gong oleh Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM,.

Komandan Kodim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan, sebelum TMMD resmi di mulai, Satgas telah melakukan beberapa kegiatan terlebih dahulu, guna mempersiapkan kelancaran dalam membangun, lantaran pada sore hari bandar lampung sering kali turun hujan dengan tiba-tiba hingga tidak lagi menjadi kendala.

Terkait pemilihan tempat, menurutnya merupakan permintaan warga terkait dengan kebutuhan, seperti fasilitas umum khususnya pembangunan jalan di desa Sunber Agung tidak bisa dilewati jika turun hujan.

“Pembuatan jalan paling utama, disini kalau hujan tidak bisa di lewati, banyak yang tergelincir sewaktu warga mebawa barang barang produksi maupun hasil perkebunan maupun pertaniannya,” terangnya.

Pembangunan yang paling utama yaitu pembuatan jalan, pengerasan hingga pengaspalan, dan sebagai tambahannya seperti pembangunan poskamling, rumah warga, Mushola, MCK dan lainnya.

Selain pembangunan, Satgas juga melakukan kegiatan nonfisik seperti pembinaan wawasan kebangsaan, kamtibmas, kesehatan, belanegara, narkoba, peryanian, secara mental, karakter dan ideologinya siap dalam satu misi untuk kesejahtraan bangsa yang di awali dari desa.

TNMD di rencanakan akan berlangsung kurang lebih selama 30 hari, dengan menerjunkan 150 prajurit, di luar itu juga di bantu dari berbagai pihak seperti Kepolisian, dan ormas BUMN, dan masyarakat lainnya. (*/red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 1 = 1