Headline

Danrem: Momentum Hari Pahlawan Untuk Intropeksi Diri

Danrem 043 /Gatam, Irup upacara. (foto: rls)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Bertempat dilapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung saptu (10/11) pkl. 07.00 wib, seluruh Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018, selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatnik0, S.Sos.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yakni “ Semangat Pahlawan Didadaku “, turut hadir dan mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, para Danramil Kota Bandar Lampung dan Perwira Korem 043/Gatam.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, yang dibacakan Irup Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatnik0, S.Sos, menegaskan setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“ Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya. Saudara sebangsa dan setanah air “.

Lebih lanjut ”Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nirai kepahrawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur “

“Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan “.

Diakhir sambutannya Mensos RI mengucapkan “ Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018 “, sekaligus mengajak untuk mengkobarkan terus semangat pahlawan di dada, serta mentorehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosiar. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. (rls)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 5 =