Ruwa Jurai

Danrem Pupuk Jiwa Nasionalisme Prajurit

Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, memberikan pengarahan.

foto: penrem
Bandar Lampung, Lintasberita-Dalam rangka menigkatkan jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan serta meningkatkan disiplin. Prajurit dan PNS, Korem 043/Gatam melaksanakan upacara mingguan, Senin (10/09) pkl 07.00 WIB di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar Bandar Lampung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasi Intel Korem 043/Garuda Hitam Letnan Kolonel Inf Edi Yanto. Upacara pengibaran bendera merah putih merupakan kegiatan rutin mingguan Korem 043/Gatam yang dilaksanakan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

“Hal ini dikarenakan bendera merah putih merupakan lambang negara yang harus selalu dihormati, dicintai dan sekaligus harus dimaknai sebagai simbol perjuangan yang harus diimplementasikan oleh setiap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil,” terang Edi.

Lanjut Edi, dengan pelaksanaan upacara ini diharapkan Prajurit dan PNS dapat tersentuh hatinya sehingga rasa Cinta terhadap Negara dan Bangsa terus ditingkatkan, sekaligus Disiplinan Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dapat terpelihara, terpupuk dengan baik.

Usai melaksanakan upacara mingguan, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, memberikan pengarahan sekaligus memotifasi Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, dengan beberapa penekanan.

Pada penyampaiannya, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan semua kegiatan kita harus selalu makin lebih maju, harus makin lebih sempurna.

“Ingat kita bisa lebih sempurna apabila kita mau berdiri bersama-sama, kalau kita mau bekerja secara bersama-sama,” papar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, kesuksesan ini dapat diraih pabila semua Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam mau bekerjasama dengan tulus dan Ikhlas.

“Saya bisa seperti ini karena Do’a dan bantuan anda semua yang berada dihadapan saya, bukan karena kepandaian dan prestasi saya, oleh karena itu kita harus selalu saling membantu satu sama lainnya. Jadi jangan senang melihat orang lain susah, atau jangan susah melihat orang lain senang,” ujar Danrem dalam amanatnya. (rls/pen)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

69 − = 66