Ruwa Jurai

Danrem Tutup Latihan Satgas Operasi Yonif 143/ TWEJ

foto: istimewa

Pesawaran, Lintasberita- Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos menutup pembekalan latihan pratugas satgas operasi Yonif 143/TWEJ Pamtas darat RI – PNG TA 2018 dengan Komandan upacara kasi Ops Rem 043/Gatam Letkol Arh Faris Kurniawan, ST, MT di lapangan PTPN X Way Berulu Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Pada hari jumat, 12 Juli 2018.

Penutupan yang di laksanakan pada pukul, 16.00 Wib, Danrem 043/Gatam memberikan pengarahan serta Evaluasi Latihan Pratugas kepada 450 Prajurit Batalyon 143/TWEJ , dengan evaluasi latihan sebagai berikut, Densos masih kurang aktif dalam merencanakan kegiatan masing-masing pos, cenderung hanya menunggu rencana atau perintah dari kotis serta kurang peka terhadap situasi yang terjadi di Lapangan.

“PKT/PKM Prajurit harus lebih di tingkatkan khususnya pada kelompok perwira dan bintara. Hal tersebut sangat dibutuhkan bagi setiap Prajurit dalam pelaksanan tugasnya,” ungkap Danrem.

Menurut Danrem, situasi kondusif yang sudah tercipta oleh Satgas sebelumnya harus dapat di lanjutkan, jangan sampai Satgas baru masuk menciptakan situasi operasi baru , yang mencekam. “ demikian Danrem 043/Gatam mengakhiri Evaluasi.

Hadir pada acara Dandim 0421/Lamsel, Para Dan/Ka sadisjan, Para Kasi Korem 043/Gatam jajaran Korem 043/Gatam, Kepala Desa way Lima, serta Tokoh adat, tokoh Maysyarakat Way Lima pesawaran. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

62 + = 70