oleh

Danyonif 9 Marinir Kukuhkan Jabatan Presiden Mess

Lintasberita.id- Komandan Yonif 9 Marinir Letkol Mar. James Munthe M.Tr. (Hanla), M.M., memimpin upacara pengukuhan jabatan Presiden Mess Perwira, Bintara dan Tamtama Prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 9 Mar di Lapangan Apel Mako Yonif 9 Marinir Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (10/7/2020).

Adapun Nama Presiden Mess TD sesuai dengan Surat Perintah Danyonif 9 Mar Nomor: Sprin/001/VII/2020 Tanggal 10 Juli 2020 Yakni:

  1. Kapten Marinir Shodiqin NRP 20106/P Sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Perwira Yonif 9 Marinir
  2. Sertu Marinir Untung Septiadi NRP 116207 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Bintara Yonif 9 Marinir.
  3. Pratu Marinir Arif Santoso NRP 120849 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Markas Yonif 9 Marinir.
  4. Pratu Marinir Fransiskus Romario OKS. NRP 119825 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Gorilla Yonif 9 Marinir.
  5. Pratu Marinir Rahman Septiadi NRP 120851 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Harimau Yonif 9 Marinir.
  6. Pratu Marinir Dani Setiawan NRP 122571 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Jaguar Yonif 9 Marinir.

Dalam amanatnya, Danyonif 9 Marinir menyampaikan, bahwa pengukuhan jabatan ini merupakan proses pembinaan personel TD.

“Pada kesempatan hari ini kita melaksanakan upacara pelantikan dan pengukuhan Presiden Mess atau Danmess yang sudah lama di rencanakan namun hari ini baru terlaksana,” kata Danyonif.

“Menjadi Presiden Mess atau Danmess adalah prajurit yang terbaik dan terpilih, karena tidak gampang dan tidak mudah, serta memiliki tanggung jawab untuk selalu menjadi contoh dan sebagai teladan dalam keseharian. Karena semua kegiatanya akan dilihat oleh seluruh prajurit, baik buruknya serta sikap pembinaan tergantung Danmes,” timpal Danyonif.

Menurut Danyonif, banyak tradisi Korps Marinir yang harus dipedomani, namun tidak boleh menyalah gunakan wewenang yang berlebihan.

“Kita juga harus memberikan reward di prioritaskan kepada Presiden Mess untuk ikut jika ada kurus atau pendidikan serta penugasan dalam maupun luar negeri, sebagai wujud penghargaan dari satuan,” beber Danyonif.

“Semoga jabatan presiden Mess atau Dan mess untuk Perwira, Bintara danTamtama merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari satuan yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Untuk mencapai keberhasilan tugas, tingkatkan segala kemampuan dan pengetahuan agar dapat tercapai dan tujuan yang diharapkan,” pesan Danyonif. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed