Home / Pendidikan / Darmajaya English Competition, Ratusan Peserta Adu Kemampuan

Darmajaya English Competition, Ratusan Peserta Adu Kemampuan

Bandar Lampung, Lintasberita- Ratusan peserta beradu kemampuan dalam Darmajaya English Competition (DEC) season V yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Gedung Raden Saleh kampus setempat pada 10 – 11 Februari 2018.

Mengusung tema Embracing Your English Skill In The Competitions, kegiatan ini diikuti ratusan peserta tingkat SMA, Universitas, dan umum. Terdiri dari 46 peserta scrabble, 15 tim debate, 33 peserta translating, 18 peserta speech, dan 31 peserta news casting.

Ketua Pelaksana, M. Fauzi Rizly mengatakan, lomba scrabble dibagi 2 divisi yakni divisi open diikuti 8 peserta, dan divisi newbie diikuti 38 peserta.Ia mengungkapkan, divisi open diikuti peserta yang memiliki rating Indonesia Scrabble Federation (ISF) diatas 800 dan pernah menang kompetisi. Sementara divisi newbie diikuti peserta pemula.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan peserta dalam menguasai bahasa Inggris, wadah silahturahmi sekaligus ajang kompetisi bagi peserta untuk meraih prestasi sesuai dengan cabang perlombaan masing-masing,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran, dan Kerjasama IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi UKM Bahasa IIB Darmajaya yang setiap tahun sukses menyelenggarakan even DEC, dan selalu ada peningkatan baik dari segi kuantitas peserta maupun kualitas perlombaan.

Ia berharap, melalui even DEC, para peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mengukir prestasi, dan terus meningkatkan kualitas diri dalam penguasaan bahasa asing.

“Era global saat ini, generasi muda dituntut untuk menguasasi bahasa asing atau bahasa Internasional yakni bahasa Inggris. Sehingga pemuda Indonesia khususnya Lampung diharapkan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing secara Internasional,” ungkapnya. (rls)

Baca Juga

IIB Darmajaya Wisudakan 325 Mahasiswa Berbagai Strata Pendidikan

Bandar Lampung, Lintasberita- Institut Informatika dan bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 325 lulusan dari berbagai jenjang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend