oleh

DD 2019, Desa Kalibening Prioritaskan Kesling Dan Pemberdayaan

Realisasi pembangunan melalui anggaran DD 2019 tahap pertama

Lintasberita.id – Anggaran Dana Desa (DD) yang di anggarkan dari Anggaran APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) melalui pemerintah Kabupaten yang di kucurkan ke seluruh desa yang ada di Indonesia yang bertujuan untuk mengentaskan desa tertinggal secara bertahap, baik pada bidang Infrastruktur serta kesehatan dalam masyarakat sehinga manfaatnya dapat langsung di rasakan untuk kesejahteran masyarakat.

Seperti halnya di desa Kalibening Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur yang saat ini sudah mulai merealisasikan kucuran anggaran DD tahun 2019 tahap pertama yang di prioritaskan pada Kesling ( kesehatan Lingkungan) dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini di benarkan Ponidi sebagai TPK ( Tim Pelaksana Kegitan) di desa setempat kepada Lintasberita.id , Rabu (2/7/2019) saat di lokasi berlangsungnya pembangunaan di desa setempat.

Pebangunan desa melalui DD di Desa Kalibening

“Untuk tahap 20% pertama pencairan Dana Desa di desa Kalibening ini kami prioritaskan pada Kesling dan pembedayaan masyarakat, untuk gaji guru Paud dan guru Ngaji serta sambil jalan pembangunan Jambanisasi yang berjumlah 31 unit yang menyebar di dusun 1,3,4 dan 5,” kata Ponidi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kalibening Hj.Swarti mengucapkan terima kasih mewakili seluruh warga masyarakat kepada pemerintah Pusat,serta jajaran Forkopimda di wilayah Kabupaten Lampung Timur, yang berjuang membangun dan memajukan Lampung Timur di antaranya desa Kalibening.

“Saya sebagai kepala desa Kalibening bertanggung jawab penuh berlangsungnya anggaran Dana Desa untuk membangun dan memberikan manfaat langsung pada masyarakat, dan saya menghimbau terutama pada TPK bersama, PlD dan PD selalu berkodinasi seputar jalannya pembangunan dan selalu menjaga kwalitas dan sesuaikan dengan gambar dan petunjuk RAB yang sudah di tentukan oleh pemerintah,” pungkas Kades. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed