oleh

DD 2019, Desa Rantau Fajar Fokuskan Bangun Gorong- Gorong

Pengerjaan bangunan di Desa Rantau Fajar, Raman Utara

lintasberita.id- Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu desa di antara 264 desa yang tergabung di dalam 24 kecamatan yang pada saat ini sudah nampak merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap pertama 20 %, kegiatan di fokuskan pada pembangunan fisik gorong-gorong dan di pemberdayaan masyarakat.

Terkait hal pembangunan yang di anggarkan dari anggaran DD tahun 2019 Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara pada tahap pertama 20% fokus pada pembangunan fisik gorong-gorong dan pemberdayaan masyarakat di benarkan Abdur Rahman sebagai Kepala Desa Rantau Fajar pada lintasberita.id Sabtu, (6/7) saat di temui di kediamannya.

“Ya mas terima kasih dengan silaturahmi dan kontrol sosialnya pada desa kami Rantau Fajar,” kata Abdur Rahman.

“Untuk tahap pertama DD yang 20 % kami fokuskan pada Gorong-gorong dan juga di pemberdayaan masyarakat untuk gaji guru Paud, guru Ngaji dan kader kesehatan, dan ada juga sambil berjalan untuk droping material batu belah untuk pembangunan Drainase,” timpalnya.

Mengenai pengerjaan pembangunannya sendiri yang lebih jelas dan detailnya Tim Pelaksana Kegitan (TPK) Suyanto yang di dampingi Pendamping Lokal Desa (PLD) Restu, dan juga Pendamping Desa (PD) Restu Eko.

“Saya menghimbau dan menyampaikan kepada Tim, harus senantiasa berkordinasi dan bisa menjaga kwalitas yang sesuai dengan Rab dan gambar yang sudah di tentukan pemerintah dan dalam hal ini saya bertanggung jawab penuh atas anggaran DD tahun 2019 di Desa Rantau Fajar, untuk membangun dan menata desa kami dan masyarakat Fesa Rantau Fajar bisa langsung merasakan manfaatnya,” pesannya Abdur Rahman.

Sementara itu, Suyanto sebagai TPK menambahkan, untuk tahap pertama 20% DD tahun 2019 sudah di realisasikan dan saat ini fokuskan pada pengerjaan yang sudah direncanakan.

“Kita kerjakan gorong-gorong 17 unit di Dusun I sampai Dusun VI yang terbagi merata dan juga masuk di pemberdayaan masyarakat untuk gaji Guru paud, Guru ngaji dan kader kesehatan, juga di alokasikan droping material batu belah untuk pengerjaan drainase 700 meter di Dusun I, II, IV ,V dan VI dan untuk tenaga kerja masyarakat Desa Rantau Fajar.” kata Suyanto (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed