oleh

DD 2019 Tahap Pertama, Desa Rejo Katon Bangun TPT

Pengerjaan Tanggul Penahan Tanah Desa Rejo Katon

lintasberita.id – Dana Desa yang di anggarkan Pemerintah Pusat melalui Angaran Pendaptan Belanja Negara (APBN) yang terkucurkan ke desa-desa yang ada di seluruh Indonesia melalui Pemerintah Kabupaten / Kota. Dalam juga di terima oleh Desa Rejo Katon Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut seperti di ungkapkan oleh Kepala Desa, Desa Rejo Katon kecamatan Raman Utara, Suwarno kepada lintasberita.id Sabtu (6/7/2019) saat di kediamannya.

“Ya mas, untuk Tahap pertama pencairan 20% anggaran Dana Desa. Desa Rejo Katon sendiri di alokasikan pada pemberdayaan masyarakat untuk pembayaran gaji guru Paud, kader kesehatan dan guru Ngaji dan bentuk fisik bangunan di awali pengerjaan Tanggul Penahan Tanah (TPT) serta droping matrial, ” papar Suwarno.

Kepala Desa, Desa Rejo Katon, Raman Utara, Lampung Timur

Lebih jelas, Supendi selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) memaparkan, untuk di tahap pertama 20 % kami mengawali pengerjaan bangunan pada TPT yang panjangnya 168 meter di dusun III, Pengerjaan gorong-gorong di dusun I sampai VII yang berjumlah 8 Unit ini di kerjakan sendiri oleh warga masyarakat Desa Rejo Katon, dan juga pencairan tahap pertama 20% Dana Desa sebagian di alokasikan untuk pembayaran gaji guru Paud, guru Ngaji dan Kader kesehatan.” tandas Supendi.

Suwarno menanbahkan, untuk pengerjaan pembangunan ia menyerahkan dan mempercayakan pada Supedi selaku Time Pelaksana kegiatan (TPK) dan di dampingi Pendamping Lokal Desa (PLD) Sujono dan harus selalu berkordinasi dalam pelaksanaan pembangunan dengan Pendamping Desa (PD) Apri.

“Serta saya menghimbau, kepada Tim agar selalu mengutamakan kwalitas dan harus di sesuaikan dengan Rab dan gambar yang di tentukan oleh Pemerintah, saya sebagai Kepala Desa bertanggung jawab penuh mengenai anggaran Dana Desa untuk membangun Desa Rejo Katon, dan ucapkan terima kasih juga kepada rekan media lintasberita.id yang sudah bersenergi menjalankan sosial kontrol terhadap Desa kami Rejo Katon,” pungkas Suwarno. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed