Daerah Pesawaran

Dendi: CSR Tingkatkan Persaudaraan

foto: istimewa
Bupati Dendi Ramadhona dalam acara Penyerahan Baksos CSR.

lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menilai Corporate Social Responsibility (CSR),dapat meningkatkan persaudaraan dan menciptakan sinergi kebersamaan antar BUMN Group, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Penyerahan Baksos / CSR Dalam Rangka BUMN SINERGY RIDE 2019, Sabtu (24/8) di pantai Bahari kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

“Saya menilai ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena selain dapat meningkatkan persaudaraan dan menciptakan sinergi kebersamaan antar BUMN Group, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan dibidang sosial dan kesehatan,”ujarnya.

Dendi menjelaskan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR), merupakan program dan kegiatan bagi perusahaan/pelaku usaha, baik BUMN, BUMD maupun swasta, dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya saat ini telah banyak perusahaan melakukan berbagai kegiatan CSR, namun yang terpenting adalah kontinuitas dari program tersebut. Artinya, CSR yang didasari komitmen dan sinergi dari semua pihak secara terus menerus.

CSR memberikan dampak positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait. Selain itu juga dapat menstimulir perusahaan lain untuk berbuat sama dan pada akhirnya mampu membentuk kehidupan masyarakat mandiri dan sejahtera.

Dia juga menjelaskan peran perusahaan/pelaku usaha, baik BUMN, BUMD maupun swasta dengan partisipasi CSR-nya itulah yang di harapkan, baik dalam upaya perlindungan dan bantuan sosial berupa hibah, pemberdayaan sosial dan pengembangan usaha.

“Saya berharap, program yang telah dilaksanakan oleh Pertamina Group dan Bank BRI ini didasari komitmen dan sinergi secara terus menerus, dapat terus dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas termasuk masyarakat Kabupaten Pesawaran, sehingga mampu membentuk kehidupan masyarakat mandiri dan sejahtera,” ungkapnya. (imron)

Add Comment

Click here to post a comment

41 − = 40

Lintas Berita di Twitter