oleh

Desa Banjar Agung Manfaatkan Dana Desa Untuk Membangun Infastruktur

Lintasberita.id- Anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemeritah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa Banjar Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Selain mengatasi perekonomian masyarakat desa, Dana Desa juga dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru.

Kepala Desa (Kades) Banjar Agung, Hendro mengatakan, selain terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur desa, Dana Desa tetap digunakan untuk pemerataan pembanguan dan manfaatnya juga bisa langsung dirasakan oleh masyarakatnya.

“Dusun 11 kita bangunkan infrastruktur fisik yakni draenase sepanjang 722 meter, itu otomatis membuka lapangan kerja untuk masyarakat kita, dan draenase juga bisa di rasakan langsung manfaatnya,” kata Kades Hendro.

Bukan hanya pembangunan fisik, lanjut Kades Hendro. Bahwa Pemerintah Desa juga memanfaatkan Dana Desa untuk mengatasi perekonomian masyarakat desa yang merosot akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kita tidak hanya fokus melakukan pembanguanan saja, Dana Desa juga kita manfaatkan untuk membantu masyarakat yang benar- benar membutuhkan dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa. Selain itu, kita juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai salah satu langkah dari Pemerintah Desa dalam menekan penularan Covid-19,” jelas Kades Hendro.

Kades Hendro menambahkan, bahwa untuk Dana Desa 2020 di Banjar Agung saat ini sudah berjalan 80 persen, semua program yang dikerjakan melibatkan seluruh masyarakat desa setempat.

“Walau pun sulit untuk berjumpa dan bertatap muka akibat pandemi Covid-19, namun pekerjaan harus tetap berjalan sesuai dengan amanah serta penuh dengan tanggung jawab sebagai Kepala Desa,” tutup Kades Hendro. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed