oleh

Desa Gunung Mas Realisasikan Dana Desa 2020 Untuk Pembangunan Dan Kemaslahatan Warga

Lintasberita.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Mas, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur memanfaatkan anggara dana desa tahun 2020 yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk membangun desa dan digunakan untuk kemaslahatan warganya.

Desa Gunung Mas sendiri saat ini merealisasikan penggunaan anggaran dana desa 2020 sudah hampir mencapai 70 persen. Meskipun dihadang oleh pandemi Covid-19, Pemdes pun dengan sigap dan cepat melakukan penanggulangan.

Seperti mendirikan posko Covid-19, gencar melakukan himbauan kepada warga dan perangkat desa juga segera mendata warga yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, dengan mengutamakan warga yang benar- benar berhak dan sangat membutuhkan bantuan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, dalam pembangunan sendiri, Desa Gunung Mas juga membangun jalan lapen dengan volume 1700 x 3 meter yang berada di Dusun II, III, V, VI dan VIII yang menghabiskan anggaran Rp457.334.000., dengan tetap menjalankan anjuran Pemerintah yakni memberdayakan masyarakat desa setempat.

Kades Gunung Mas, Sutiarto mengatakan, bahwa pembangunan yang dilakukannya untuk desa tentu tidak luput dari kerja keras warganya sendiri dan kerja keras dari para aparatur desanya.

“Alhamdulilah selama saya menjabat, semua pekerjaan kita lakukan dengan sebaik- baiknya. Kita juga selalu memberdayakan masyarakat setempat. Jadi pembangunan di desa ini berkat kerja keras masyarakat sendiri yang saling bahu- membahu agar Desa Gunung Mas semakin maju,” kata Kades Sutiarto. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed