oleh

Desa Purwo Kencono Realisasikan Dana Desa Sesuai Peruntukan

Lintasberita.id- Desa Purwo Kencono, tentu nama tersebut tidak asing lagi bagi masyarakat yang ada di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Timur. Saat ini, Desa Purwo Kencono merupakan salah satu desa yang cukup maju dan berkembang.

Majunya Desa Purwo Kencono, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur tentu tidak lepas dari sosok Kepala Desa (Kades) Widodo, S.E., perangkat desa setempat dan peran serta warga masyarakat di desa.

“Kita mempunyai tugas masing- masing, namun dalam setiap kegiatan apapun itu, kita tetap bekerjasama dan saling bahu membahu, sehingga seberat -beratnya pekerjaan itu, tetap masih bisa kita angkat bersama,” kata Kades Widodo saat ditemui di kantornya, Kamis (12/11/2020).

Selain itu, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa, pihaknya tidak pernah main- main, sehingga bantuan tersebut bisa terealisasi dengan baik kepada warga yang benar- benar membutuhkan.

“Terealisasinya BLT yang bersumber dari dana desa di desa Purwo Kencono ini juga merupakan salah satu kebanggaan, karna semua yang kita data sudah sesuai dengan kerateria yang ditetapkan dalam aturan. Yang terdaftar dan masuk dalam kerateria yakni ada 81 keluarga, sedangkan yang lain mendapatkan sembako Covid-19 dan Bantuan sosial Tunai (BST) yang berupa uang,” jelas Kades Widodo.

Begitu juga dalam merealisasi dana desa, pihaknya juga sangat berhati- hati, agar dapat berjalan sesuai Juklak (Petunuk Pelaksanaan) dan Juknis (Petunjuk Teknis) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dan sesuai dengan kegunaannya, serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Selain terus membangun infrastruktur seperti onderlagh, aparatur desa juga selalu meberikan perhatian khusus kepada warganya pada kondisi pandemi saat ini, yakni dengan membagikan masker dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga kesehatan.

“Kita berharap semua terus bisa berjalan, sesuai dengan tujuan dan keinginan masarakat desa,” pintanya. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed