Headline

Diduga Bangunan Telford Tak Sesuai, Kades Braja Yekti Berkelit

Rincian anggaran (ft.fdli)

Lampung Timur, LB- Pemerintah Desa Braja Yekti kecamatan Braja Selbah kabupaten Lampung Timur diduga bermain – main dengan anggaran Dana Desa (DD).

Pasalnya, pada saat awak media ini mengadakan sosial kontrolnya di dusun II sampai dengan dusun IV menemukan kejanggalan serta diduga dalam pengerjaan pembangunan jalan Telford tidak menggunakan pasir uruk dasar sebelum penyusunnan batu, serta nampak (tidur) dan pecah batu kecil -kecil pemasangan batu dan juga tidak mengunakan AS tengah dan juga tidak ada berem pengoncian batu kiri dan kanan dan sangat jelas batu yang di gelar tidak memakai ukuran pecahan (kecil – kecil).

Rn (56) tahun warga desa Braja Yekti dusun I Kecamatan Braja selbah kabupaten Lampung Timur mengakui saat di konfirmasi awak media ini di kediamannya.

“Saya tau mas pada waktu pengerjaan kerjaan onderlagh Volume 1.814 x 3M dengan nilai aggaran RP = 322.020.000 yang terletak di dusun I sampae dusun IV tidak memakai pasir uruk dasar,dan juga tidak ada as tengah, lagi pula tidak ada berem pengoncian batu kiri dan kanan, masang batunya juga tidak berdiri atau namprak” ungkap RN.

Tukiman Toro kepala Desa Braja Yekti kecamatan Braja Selbah kabupaten Lampung Timur saat di konfirmasi melalui ponselnya mengatakan.

“Ya benar kerjaan onderlagh yang di desa Braja Yekti itu saya Kepala Desanya, dan mengenai teknis pengerjaannya TPK yang lebih tau dan karena tanah timbunannya, makanya jalannya bergelombang atau legok-legok, dan cuacanya hujan, sudah saya lagi bawa mobil” kelit Tukiman toro sambil menutup ponsel.

Di tempat terpisah awak media menemui Yudi Irawan selaku camat Braja Selbah kabupaten Lampung Timur di dampingi kasi Pmd Alhamdi SE,MM., di ruang kerja mengatakan.

“Kami akan mengadakan kroscek dan akan langsung ke desa Braja Yekti dusun I sampe dengan dusun IV mengenai dugan pekerjaan ini,” pungkas Yudi Irawan. (fadli)

Add Comment

Click here to post a comment

39 − 31 =