Headline Lampung Selatan

Diduga DD 2018 Desa Bandar Dalam Sidomulyo Syarat Penyimpangan

(foto: Tim)
Kades Bandar Dalam Sidomulyo, Suyadi

Lintasberita.id- Anggaran dana desa (DD) tahun 2018 Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ditenggarai syarat penyimpangan.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, diduga penyimpangan dana yang bersumber melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ini ada keterlibatan Kades desa setempat, Suyadi.

“Jumlah dana yang diduga diselewengkan, kami tidak tahu persis. Tapi, kalau puluhan juta rupiah sudah pasti, ” ungkap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Bahkan lanjutnya, guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan penyimpangan DD tersebut, Polsek Sidomulyo melayangkan surat panggilan resmi terhadap Suyadi (Kades, -Red) untuk dimintai keterangan.

“Setahu kami beberapa waktu lalu Kades sudah ke Polsek mas. Untuk lebih jelasnya, silahkan tanya langsung ke Polsek,” ujar sumber ini seraya di amini warga lainnya.

Dihubungi terpisah, hingga turunnya berita ini Kades Bandar Dalam, Suyadi belum bisa memberikan keterangan resmi terkait dugaan penyimpangan anggaran DD, saat dihubungi melalui via telepon dalam keadaan non aktif.

Sementara itu, Kapolsek Sidomulyo, Iptu. Sigit melalui Kanit Reskrim Polsek setempat, Aipda. Suparno saat dihubungi via telponnya membenarkan, bergulirnya penyelidikan kasus ini menindak lanjuti laporan masyarakat desa setempat ke-Polsek Sidomulyo. Berdasarkan surat perintah penyelidikan : SP. Lidik/06/IV/2019/Reskrim, pada tanggal 10 april 2019 lalu, maka pihaknya melayangkan surat panggilan terhadap Suyadi pada Jum’at (3/5) lalu untuk dimintai keterangan terkait dugaan penyimpangan DD tahun 2018.

“Sekarang masih tahap penyelidikan, tentunya dugaan penyimpangan ini akan terus kami dalami, sembari mengumpulkan bukti-bukti lainnya, “ jawab Suparno singkat.

Sekadar diketahui, anggaran Dana Desa (DD) untuk Desa Bandar Dalam pada tahun 2016 yaitu sebesar Rp. 500 juta, tahun 2017 sebesar Rp. 880 juta, kemudian ditahun 2018, desa setempat menerima kucuran DD sebesar Rp. 1,3 milyar. (Tim)

Add Comment

Click here to post a comment

57 − = 51

Lintas Berita di Twitter