Headline Pesawaran

Diduga Kaur Pembangunan Desa Pujo Rahayu “Pungli”

foto: imron
Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Pujo Rahayu Supriyono.

lintasberita.id- Mengatasnamakan mantan Kepala Desa (Kades) Eman Badowi, Kaur Pembangunan Desa Pujo Rahayu Kecamatan Negeri Katon diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Desa setempat.

Supriyono, Ketua P3A Desa Pujo Rahayu mengaku diminta sejumlah uang hingga puluhan juta oleh Eman Badowi selaku Kaur Pembangunan, dengan alasan untuk mengganti pembuatan proposal proyek pengairan yang sedang di kerjakannya.

Menurutnya, selain meminta uang pengganti biaya pembuatan proposal, Eman juga meminta uang untuk jatah Kepala Desa. “Kata pak Eman waktu membuat proposal Kepala Desa menggunakan uang miliknya sebesar Rp5 juta, nah itu dia minta untuk di keluarkan dulu, selain itu dia juga minta lagi Rp5 juta katanya untuk jatah Kepala Desa,” kata Supriyono, Sabtu (7/9) saat di temui di rumah nya.

Sementara itu, saat di temui di kediamannya Eman Badowi, Kaur Pembangunan tidak berada di rumah, begitu juga mantan Kepala Desa Pujo Rahayu Eko Budi Apriyanto saat di datangi di rumahnya tidak berada dirumah. “Kalau ibu rewang, tapi kalau bapak gak tau kemana,” kata salah satu anggota keluarganya. (Imron)

Add Comment

Click here to post a comment

− 6 = 1

Lintas Berita di Twitter