oleh

Diduga Keracunan, 13 Siswa SPN Dibawa Ke RS Bhayangkara

lintasberita.id- Sekitar 80 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung diduga mengalami keracunan makanan, 13 diantara harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, Rabu (5/2/2020).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, bahwa para siswa merasakan gangguan kesehatan seperti mual, muntah, sekitar jam 07.30 Wib.

“Setelah ditangani oleh dokter dari Poliklinik SPN Polda Lampung, sebanyak 13 Siswa harus mendapat penanganan serius, dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara,” kata Pandra.

Pandra menjelaskan, lebih dari 80 Siswa SPN Kemiling Polda Lampung sedang melakukan makan pagi pada pukul 06:00 Wib sampai dengan 06:30 Wib, kemudian pada pukul 07:00 Wib dilaksanakan apel pagi. Siswa merasakan gangguan kesehatan seperti mual, muntah, dan sebagainya sekitar pukul 07:30 Wib.

“Kemudian pada pukul 09:00 Wib, Siswa ditangani oleh dokter dari Poliklinik SPN Polda Lampung, namun ada yang sedikit serius, sehingga harus dibawa ke RS Bhayangkara sekitar 13 orang,” jelasnya.

Pandara menambahkan, hampir dari keseluruhan 13 orang tersebut sudah mulai pulih. Dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, SOP’nya seperti apa, sample makanan seperti apa, yang menyebabkan beberapa Siswa mengalami gangguan kesehatan.

“Pasca kejadian, berselang beberapa jam aktivitas belajar mengajar sudah kembali berjalan dengan baik,” tutupnya. (Del)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed