oleh

Diduga Pembangunan TPT Desa Belimbing Sari Bermasalah

Lintasberita.id- Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun 1 – 6, Desa Belimbing Sari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur yang bersumber dari Dana Desa dengan nilai Rp773.758.500.- perlu dipertanyakan.

Pasalnya, pembangunan TPT dengan volume 4.088 x 0,8 M, menelan anggaran yang cukup fantastis diduga tidak sesuai dengan juklak dan juknis yang ada, pembangunan fisiknya pun diduga dilakukan dengan asal-asalan.

Berdasar informasi yang dihimpun media ini, diketahui pembangunan tersebut dipimpin langsung oleh Kades Sumardi dan Didik selaku TPK (Tim Pelaksana Kerja).

Selain itu, seperti pemasangan informasi pekerjaan, hanya di pasang di dusun 03 saja, di dusun lainnya seolah sengaja tidak dipasangkan, hingga tahun anggaran pun tidak ada.

Dengan adanya satu -satunya papan informasi yang terpampang terlihat aneh, ditambah tidak jelas tahun berapa pembuatannya, hal semacam ini menuai aspirasi masyarakat hingga kekalangan publik, hingga muncul suatu pertanyaan apakah pembagunan pada tahun 2020 tidak direalisasikan. Hingga muncul dugaan sengaja demi meraup suatu keuntungan yang besar, sampai sampai tahun dalam pembuatan TPT tersebut sengaja dihilangkan.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, bahwa pembangunan tersebut merupakan anggaran Dana Desa tahun 2020.

“Pembagunan TPT tersebut tahun 2020, waktu itu dibangunnya hampir bulan puasa, kemaren ini lho mas,” kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Belimbing Sari, Suharno mengatakan, membenarkan bahwa papan informasi tersebut merupakan pekerjaan tahun 2020.

“Mungkin bener di papan informasi itu salah cetak lho brooooo,” kilahnya, Sabtu (8/8/2020) saat dihubungi melalui telpon seluler nya.

Terkait permasalahan ini, salah satu media online di Lampung Timur juga sempat memberitakan temuan tersebut kepada Camat setempat, namun hanya mendapat respon acungan jempol saja, tampa tau apa maksud Camat tersebut. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed